Home / Medan / Merampok! Petugas Kebersihan Dihadiahi Timah Panas
WOL Photo

Merampok! Petugas Kebersihan Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus pelaku pencurian, Jan Parlindungan Hutagaol (37) warga Jalan Pintu Air, Kelurahan Sitirejo, Kecamatan Medan Kota.

Bahkan petugas terpaksa menembak kakinya karena berusaha melakukan perlawan dan melarikan diri saat ditangkap.

“Tersangka terbukti merampok bahkan menyekap dan menghajar hingga babak belur korbannya Alvin Sianturi (74) warga Jalan Selam V, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Res Narkoba AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (5/10).

Kapolrestabes Medan menjelaskan pelaku diketahui petugas kebersihan yang kerap membersihkan selokan atau parit di kawasan tempat tinggal korban. Karena korban jarang memberikan uang sebagai jasa membersihkan parit di depan rumah korban, membuat pelaku geram.

Merasa kesal, pelaku berniat untuk melakukan perampokan di rumah korban. Berhasil masuk ke rumah, korban yang saat itu tinggal seorang diri disekap dan dihajar hingga babak belur. Lalu sepeda motor, cincin, dan handphone digasak pelaku.

“Aksi perampokan sempat viral di media sosial. Lalu kita lakukan penyelidikan ke rumah pelaku namun tidak ada di rumahnya. Kita selidik lagi ternyata pelaku berada di kawasan Jalan Sisingamangaraja,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dadang lagi, ketika disergap di Jalan Sisingamangaraja pelaku melawan hingga akhirnya diberi tindakan terukur dengan menembak kakinya.

“Nah kita lumpuhkan karena melawan anggota saat ditangkap. Pelaku kita jerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” terang Dadang.

Dari hasil interogasi pelaku, penyidikan berlanjut untuk meringkus penadahnya bernama Ramadan Nasution alias Dani (41) warga Jalan Tangguk Bongkar VI, Kecamatan Medan Denai. Dan seorang penadah lainnya bernama Bono masih diburon petugas.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Diminta Tindak Lokasi Hiburan Malam Jelang Natal dan Tahun Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan diminta untuk menindak lokasi hiburan jelang natal dan tahun baru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: