Breaking News
Home / Medan / Menulis Mendorong Kaum Muda Tingkatkan Kreativitas
WOL Photo/ Eko Kurniawan
WOL Photo/ Eko Kurniawan

Menulis Mendorong Kaum Muda Tingkatkan Kreativitas

MEDAN, WOL– Saat ini tulisan hasil karya pemuda khususnya di Kota Medan sangat berkurang. Sebagian besar kaum muda yang tengah hidup dalam arus globalisasi ini hanya menjadi penikmat dan bukan menjadi pencipta dari sebuah sistem yang mainstream.

Inilah fenomena yang terjadi sehingga banyak anak sekolah di tingkat SMA bahkan mahasiswa mengalami krisis karya tulis. Hal inilah yang mendasari kegiatan Workshop Menulis Tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa dilakukan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI).

Ketua Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), Badriyah, mengatakan menulis merupakan dasar dari literasi dan sayangnya saat ini kurang diminati. Harapannya dengan kegiatan ini maka banyak pemuda Kota Medan khususnya peduli akan literasi. Kegiatan ini juga bertujuan agar Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah yang melek akan literasi.

“Menulis memiliki banyak manfaat, di antaranya sebagai media penyaluran emosi maupun ekspresi diri, belajar beropini dan melatih kesabaran,” tuturnya, Rabu (20/9).

Workshop menulis tersebut merupakan rangkaian dari Festival Literasi Sumatera Utara. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, FORMALSU, dan YP Parulian, melalui pengabdian CSR PT Dow Indonesia.

“Kegiatan ini diadakan Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Parulian Medan Jalan Stadion Teladan. Workshop ini menghadirkan dua narasumber seperti Salsa Putri Sihombing sebagai penulis muda Kota Medan,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Satpol PP Tertibkan PK5 Petisah

MEDAN, WOL – Sejumlah 200 personel Satpol PP bersama jajaran Muspika Medan Petisah kembali menertibkan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.