Home / Medan / Menpar Wisuda 317 Lulusan Diploma Akpar Medan
WOL Photo/Ega Ibra

Menpar Wisuda 317 Lulusan Diploma Akpar Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Politeknik Pariwisata Medan mewisuda 317 lulusan Diploma di Gedung Serbaguna Soemekto Djajanegara, kampus tersebut, Rabu (17/10). Wisuda kali ini dihadiri langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya.

Para wisudawan terdiri dari 31 orang lulusan Diploma IV dan 286 orang lulusan Diploma, dengan total lulusan 317 wisudawan.

Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Dr Anwari Masatip SSos MM.Par dalam sambutannya menuturkan, Akademi Pariwisata Medan merupakan lembaga pendidikan dan latihan di bidang pariwisata pertama di wilayah Sumatera.

“Akademi Pariwisata Medan berdiri dengan nama Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) Medan, visi Akademi Pariwisata Negeri Medan adalah menjadi pusat unggulan pendidikan vokasional bidang pariwisasta di ASEAN yang berkepribadian,” tuturnya.

Adapun wisudawan terbaik tahun 2018 atas nama Masrani Grace dengan IPK 3,56 (Terpuji) dari Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK).

“Dan ini menjadi satu kebanggaan karena turut mengantarkan para generasi muda menjadi lulusan terbaik di bidangnya. Sesuai dengan apa yang menjadi tujuan kami pendidikan yang mumpuni di bidang pariwisata yang menekankan pada keahlian kompetensi,” ungkapnya.

Dan keahlian kompetensi ini, kata Anwari, dicapai melalui pembekalan teori dan penguatan praktik yang selaras dengan kebutuhan dunia kerja di industri pariwisata. “Selain itu, melakukanan vokasional bidang pariwisata sesuai dengan kebutuhan industri pariwisata, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat lokal,” terangnya.

“Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan terasa istimewa karena berdasarkan hasil study sebanyak 77 persen telah bekerja di sektor pariwisata,” tambahnya. Sedangkan 23 persen lainnya, berada dalam proses menunggu untuk mendapatkan pekerjaaan selama 3,5 bulan ke depan.

“Harapannya, dengan wisuda ini bagi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menjadi moment luar biasa melihat mahasiswanya menyelesaikan tahapan awal untuk menuju masa depan,” pungkasnya. (wol/eko/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: