Home / Medan / Menpar: Lulusan Akpar Harus Andil Dorong Pariwisata Sumut
WOL Photo/Ega Ibra

Menpar: Lulusan Akpar Harus Andil Dorong Pariwisata Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengajak para lulusan Akademi Pariwisata Medan turut andil mendorong kemajuan Pariwisata Sumatera Utara.

Dibuktikan dengan para wisudawan yang telah menjadi lulusan Politeknik Akademi Pariwisata Medan untuk siap mengisi lapangan pekerjaan bidang pariwisata di wilayah Sumatera Utara.

“Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi dengan jumlah penduduknya yang tinggi dan destinasi wisata yang menjual, tentu ini menjadi bukti bahwa Sumut adalah daerah prioritas yang siap memajukan pariwisatanya. Di moment wisuda ini, dengan harapan besar, saya mendorong para lulusan terbaik Politeknik Akademi Pariwisata Medan bisa turut andil dalam memajukan pariwisata Sumut,” tutur Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya kepada ratusan wisudawan, Rabu (17/10).

Karena salah satu faktor dalam memajukan pariwisata adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, serta siap memberikan kontribusi yang besar bagi Pariwisata Sumut.

“Target kunjungan wisata perlu didukung SDM profesional di bidang pariwisata. Menurutnya, saat ini pariwisata sudah menjadi industri mainstream. Artinya, sudah menjadi industri yang diandalkan menjadi penghasil devisa terbesar,” ungkapnya.

Untuk mengolah SDM pariwisata, dibutuhkan sekolah seperti Poltekpar Medan ini. Karena industri pariwisata makin butuh tenaga SDM yang profesional.

Arief Yahya menambahkan bahwa Kemenpar memiliki target pada 2019 adalah kunjungan wisatawan asing sebesar 20 juta. Sementara target jumlah devisa Rp240 triliun dan perjalanan wisatawan dalam negeri sebanyak 275 juta.

“Kami berharap, pariwisata bisa memberikan kontribusi 15 persen pada Produk Domestik Bruto (PDB),” tutup Arief Yahya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: