Home / Fokus Redaksi / Menkumham Minta Penghuni Rutan Kasus Narkoba Direhab
WOL Photo

Menkumham Minta Penghuni Rutan Kasus Narkoba Direhab

MEDAN, Waspada.co.id – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, melakukan sidak ke Rutan Kelas II-B Labuhan Deli, Sabtu (17/11). Inspeksi mendadak itu mengecek keadaan rutan, serta para narapidana (napi).

Saat kedatangnya Menkumham ini, langsung disambut Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang, dan Ka KPR Rutan Labuhan Deli Erwin Siregar, serta Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto.

“Kalau dari segi kapasitas, yang jelas Rutan Labuhan ini sudah over capacity, tapi saya sudah dua kali kemari. Kini banyak perubahan di sini,” sebut Laoly.

Dirinya mengaku sedih dengan banyaknya penghuni yang terjerat kasus narkoba. Dia menganjurkan bagi korban narkoba agar direhabilitasi. Namun memang, anggaran yang ada terbatas.

“Di sini binaan Rutan Labuhan Deli 1.000 lebih berbagai kasus, namun alangkah baiknya pamakai narkoba ini direhab saja ke BNN,” sebutnya.

Yasonna menegaskan, yang paling penting sekarang ini adalah kerja sama dari berbagai pihak agar permasalahan narkoba bisa sama-sama diberantas.

“Karena daya tampung rutan cuma 400 orang kini dihuni 1.400 orang lebih,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemenkumham Cek Kebenaran Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami mengatakan pihaknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: