Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Menkominfo: Ratusan Ribu Media Online Tumbuh di Indonesia
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Menkominfo: Ratusan Ribu Media Online Tumbuh di Indonesia

MEDAN, WOL – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan peran media, baik media cetak, elektronik, dan online sangat membantu pemerintah dalam memberikan dan menerima informasi bagi masyarakat.

“Saat ini telah tumbuh ratusan ribu media online di Indonesia. Masyarakat bisa langsung mengakses pemberitaan atau informasi secara cepat bahkan masyarakat juga bisa membagikan dengan cepat informasi ke medsos (media sosial),” ujar Rudiantara dalam sambutannya pada Seminar dan Bedah Buku ‘Koeli Kontrak Tempo Doeloe’ di HUT Harian Waspada ke-70 di Aula Martabe Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan Rabu (11/1).

Media mempunyai perangkat payung hukum Undang-Undang Pers dan ITE, dan Presiden RI sangat berempati terhadap kemajuan media saat ini. “Presiden sangat berempati dengan kemajuan pers di Indonesia saat ini. Walaupun sebenarnya banyak kritik dari masyarakat terhadap presiden,” ujar Rudiantara.

Menkominfo mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 kepada Harian Waspada, dan berharap semakin sukses, sembari melantunkan pantun, “burung Jatayu burung Garuda, selamat ulang tahun Harian Waspada.”

Sementara itu, Gubernur Sumut HT Erry Nuradi dalam sambutannya juga menyampaikan selamat HUT Harian Waspada ke-70 atas kiprahnya dalam memberika informasi kepada masyarakat.

“Semoga dengan seminar ini ke depan mengembalikan kejayaan perkebunan Sumatera Utara seperti tema dalam seminar ini, ” ujar Erry.

Gubsu juga memohon dukungan Pemerintah Pusat, dimana saat ini Pemprovsu tengah menjalan e-government di semua sisi. “Mudah-mudahan Sumut ke depan semakin Paten,” pungkas Erry.

Seminar tersebut dihadiri Ketua DPD RI, para pejabat pemprov, para elemen masyarakat dan wartawan. (wol/rdn/data2)

Editor: Austin Tumengkol

Baca Juga

WOL Photo

Telkomsel Umumkan Pemenang Pesta Akhir Tahun 2016 Periode Kedua

JAKARTA, WOL – Telkomsel mengumumkan pemenang program Pesta Akhir Tahun periode 16 Desember 2016-31 Januari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.