Home / Medan / Menhub Minta Operasional KA Bandar Tinggi – Kuala Tanjung Rampung Juli 2018
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. (WOL Photo/Eko kurniawan)

Menhub Minta Operasional KA Bandar Tinggi – Kuala Tanjung Rampung Juli 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, meminta jalur rel kereta Bandar Tinggi-Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara beroperasi akhir Juli 2018.

Hal ini ditegaskan Menhub saat meninjau kesiapan personil KAI hadapi arus balik di Pintu Perlintasan Bilal Medan, Jumat (22/6).

Pengoperasian jalur kereta Bandar Tinggi – Kuala Tanjung, dilakukan untuk memperlancar transportasi angkutan barang menuju Kuala Tanjung Batu Bara yang menjadi salah satu kawasan industri.

Ditambahkan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbagut, Amanah Gappa bahwa sesuai arahan Menteri Perhubungan Republik Indonesia bahwa pengoperasian ditargetkan pada Juli akhir tahun ini.

“Untuk pengerjaan jalur dengan panjang 21,5 kilometer sudah mencapai 90 persen, dan kita akan fokus ke jalur atau track dulu, dibarengi dengan penyelesaian seperti sinyal dan stasiun,” tambahnya.

Target ini bertujuan untuk segera memperlancar angkutan barang menuju Kuala Tanjung, karena kawasan di sana menjadi salah satu wilayah industri dengan aktivitas masyarakatnya.

“Pihak kita juga terus melakukan dan mengejar pengerjaan di beberapa titik yang belum selesai, tapi memang kita fokus di jalur dulu, yang hampir capai penyelesaian, dan diharapkan ini bisa selesai akhir Juli nanti,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ojol Terancam Berhenti Operasi, Ini Kata Pengguna

MEDAN, Waspada.co.id – Sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu, tentunya akan memberikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: