Home / Medan / Menhub dan Menkeu Tinjau Jalur Layang KA Medan – Kualanamu
WOL Photo

Menhub dan Menkeu Tinjau Jalur Layang KA Medan – Kualanamu

MEDAN, WOL – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, didampingi Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, meninjau jalur layang Kereta Api Medan – Kualanamu, Rabu (17/1).

Para Menteri mengecek pengerjaan jalur layang kereta api yang sudah hampir rampung dan siap dioperasikan untuk kebutuhan trasportasi masyarakat Medan.

Menteri Perhubungan Repulik Indonesia, Budi Karya Sumadi kepada wartawan mengatakan bahwa pengerjaan proyek  32 KM diantaranya 10 KM elevated railway jalur Kereta Api Medan – Kualanamu sudah hampir rampung dengan persentase 90 persen.

“Targetnya Oktober atau November tahun ini sudah selesai, upaya kita akan terus melakukan pengerjaan secara cepat agar fasilitas ini bisa dinikmati masyarakat Medan, terutama di bidang trasportasi perkeretaapian,” tuturnya.

Proyek ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Medan, serta untuk mendorong dalam mengurangi kemacatan di Kota Medan, dengan sembilan lintasan sebidang yang sudah diselesaikan.

Sementara itu, Kepala Balai Teknik Perkeretapian, Dirjen Kementerian Perhubungan Sumbagut, Amana Gappa, bahwa proyek akan dikerjakan dan tahun ini sudah bisa rampung.

“Karena untuk pengerjaan double track elevated jalur Medan – Bandar Khalipah progressnya sudah 88 persen, dan untuk double track at grade Bandar Khalipah – Aras Kabu – Kualanamu progress di angka 94 persen,” tambahnya.

“Kita akan terus kerjakan sesuai arahan Kementerian dan segera bisa digunakan sebagai fasilitas trasportasi masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Basuki: Target Pembangunan 11 Ribu Rumah Korban Gempa Selesai Enam Bulan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: