Breaking News
Home / Medan / Mendesak, KUA-PPAS 2016 Dibahas Awal November
Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung (WOL Photo)

Mendesak, KUA-PPAS 2016 Dibahas Awal November

MEDAN, WOL – Terlambatnya pembahasan Kebijakan Umum APBD Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 harus dikejar dengan terlebih dahulu menyelesaikan pembahasan P-APBD 2015 yang sebelumnya masih mendapat beberapa catatan dari Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara. Selanjutnya, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan menjadwalkan pembahasan KUA-PPAS di awal November.

Hal itu setelah melalui beberapa pertimbangan yang diutarakan Kepala Bappeda Kota Medan, Zulkarnain Nasution di antaranya keadaan mendesak dimana awal Desember KUA PPAS harus sudah selesai, sebab Pemko Medan juga harus mengajukan Rancangan APBD 2016.

“Kami memiliki paham yang sama yakni P-APBD dapat segera diselesaikan. Kita harus menetapkan R-APBD segera. Sehingga kalau kita jadwalkan di atas tanggal 10 November kami kehilangan optimisme, hampir mustahil untuk mengejar R-APBD 2016,” sebut Zulkarnain, Rabu (28/10).

Zulkarnain juga mengatakan pembahasan KUA-PPAS bisa dimulai tanggal 2-7 November sehingga 9 November sudah bisa ada nota kesepakatan. Sebab mereka juga perlu waktu untuk menyusun R-APBD 2016.

“Untuk membahas hasil evaluasi dari P-APBD, Pemprovsu tidak perlu lama. Saya pikir ini tidak terlalu banyak catatan krusialnya hanya seperti perubahan nomenklatur dan sebagainya,” jelasnya lagi.

Sementara, beberapa anggota dewan menganggap penjadwalan pembahasan KUA-PPAS tersebut terlalu terburu-buru. Sebab mereka harus melakukan pembahasan evaluasi yang memakan waktu yang cukup lama.

Namun begitu, Zulkarnain yang juga Sekretaris Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah kembali mengingatkan penundaan pembahasan KUA-PPAS hanya akan membuat R-APBD 2016 terancam.

“Jika kita menunda, ini berarti kita mengambil resiko yang besar, bahwa R-APBD kita tidak terkejar. Yang penting P-APBD 2015 bisa selesai, setelah itu kita langsung masuk ke KUA-PPAS,” jelasnya lagi.

Mengenai dokumen P-APBD 2015, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon mengatakan, pihaknya baru menerima catatan dari Pemprovsu Senin (26/10) lalu, sehingga baru bisa dibahas di hari ini. Ia pun setuju jika pembahasan KUA-PPAS 2016 dilakukan di awal November 2015. “Kita setuju kalau pembahasan KUA-PPS di bahas awal November,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Panti Rehab Solusi Atasi Masalah PMKS di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, mengaku memiliki impian program jangka panjang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: