_
Home / Medan / Menaker Resmikan Rumah Tenun Ulos Kota Medan
WOL Photo

Menaker Resmikan Rumah Tenun Ulos Kota Medan

MEDAN, WOL – Kementerian Ketenagakerjaan terus mendorong tumbuhnya berbagai bidang usaha masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah menumbuhkan UKM, membuka lapangan pekerjaan baru dan membantu meningkatkan perekonomian penenun lokal.

Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Muhammad Hanif Dhakiri dalam acara peresmian Rumah Tenun Ulos Kota Medan di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan nomor 130 Medan, Kamis (10/12).

“Rumah Tenun Ulos ini sangat menarik menjadi pilihan yang bisa dikunjungi wisatawan ke Medan. Tetapi tingkat produksi yang belum efisien menjadi problem tersendiri. Untuk itu, pemasaran ulos dapat menggunakan digital ekonomi atau e-commerce,” kata Menaker.

Dalam kesempatan tersebut Menaker juga menegaskan bahwa ulos dan songket merupakan kekayaan budaya yang harus terus dilestarikan karena bagian dari adat dan budaya nasional.

“Kalau tidak kita, siapa lagi. Tidak mungkin orang asing yang memperkenalkan budaya kita. Kita sering abai hingga dunia tidak melirik budaya kita,” ujar Menaker.

Menurutnya, Rumah Tenun Ulos bagian dari upaya melestarikan sekaligus mengenalkan budaya nasional kepada dunia internasional. Dengan demikian, budaya bangsa dapat bersaing dengan budaya negara lain.

“Kita harus membuat kemasan yang menarik untuk mendapatkan perhatian. Jika tidak, kita akan tertinggal,” paparnya.(wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Jafri: Hasil Imbang Patut Kita Syukuri

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses menahan imbang Persik Kediri 1-1 dalam laga perdana babak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.