Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Memudahkan Pensiunan, Mandiri Taspen Akan Siapkan Aplikasi Digital
WOL Photo/Eko Tarore

Memudahkan Pensiunan, Mandiri Taspen Akan Siapkan Aplikasi Digital

MEDAN, WOL – Perkembangan teknologi yang semakin pesat serta memudahkan pensiunan dalam menabung, Mandiri Taspen berencana menyiapkan aplikasi berbasis digital.

“Aplikasi ini nantinya memudahkan para pensiunan,  karena kita melihat bahwa memang teknologi yang semakin berkembang,  dan ini upaya Mandiri Taspen dalam memanfaatkan era digital,” tutur Komisaris Utama Mandiri Taspen,  Abdul Rachman pada kegiatan Festival Mantap Indonesia Bagi Pensiunan di Pelataran Istana Maimun Medan, Minggu (28/1).

Abdul Rachman juga menerangkan bahwa di usia ke-3 tahun, Mandiri Taspen terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan keuangan kepada para pensiunan.

“Untuk 2018 ini, kita menargetkan pertumbuhan aset dari Rp13,68 triliun bisa capai hingga Rp20,5 triliun dengan terus mengembangkan cabang-cabang yang saat ini sudah tersebar di 28 provinsi,” jelasnya.

Ia menambahkan sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2017 Bank Mantap dan telah keluarnya izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perseroan melakukan perubahan nama dan logo perusahaan yang sebelumnya PT Bank Mandiri Taspen Pos menjadi PT Bank Mandiri TaSpen tetapi perseroan tetap menggunakan identitas Bank Mantap.

“Perubahan nama dan logo perusahaan Bank Mantap yang sebelumnya salah satu pemilik saham Bank Mantap yaitu PT Pos Indonesia yang diakuisisi oleh PT Taspen sebesar 20 persen, merupakan bukti keseriusan Taspen untuk memperkuat struktur permodalan Bank Mantap sebagai bank pensiunan di Indonesia,” tambah Abdul.

Pada akhir tahun 2017, PT Taspen telah menyetorkan modal kepada Bank Mantap sebesar Rp80 miliar untuk memperkuat ekspansi bisnis Bank Mantap. Salah satu rencananya, akan dilakukan pengembangan jaringan Bank Mantap secara nasional pada tahun 2018 sebanyak 20 jaringan kantor dan 50 jaringan low cost network Graha Mantap, yang sebelumnya sampai akhir tahun 2017 jumlah kantor cabang Bank Mantap sebanyak 186 jaringan kantor di 28 provinsi.

“Saat ini jumlah nasabah pensiunan Bank Mantap pada akhir bulan Desember 2017 berjumlah 59.180 orang atau meningkat 272 persen dari periode tahun sebelumnya dengan jumlah pensiunan 21.767 orang,” lanjutnya.

Dijelaskan lagi, sampai dengan bulan Desember 2017 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 13,68 triliun atau tumbuh sekitar 85,2 persen, sedangkan posisi Dana Pihak ke-3 mencapai Rp 9,73 triliun atau tumbuh sampai dengan 72,2 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 10,50 triliun atau meningkat sampai 113,1 persen.

Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 8,51 triliun dengan persentase tumbuh 210,6 persen, sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 160 miliar atau naik sampai dengan 215, 9 persen dari periode tahun sebelumnya. (wol/eko)

Editor: Agus Utama

Check Also

Alumni IPB Buka Puasa Bersama dan Selamatan Sabrina Jadi Sekdaprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Acara berbuka puasa bersama Alumni IPB Sumatera Utara yang diselenggarakan di Karibia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: