Home / Medan / Membangun Jembatan Hati Melalui Safari Ramadhan
WOL Photo

Membangun Jembatan Hati Melalui Safari Ramadhan

MEDAN, Waspada.co.id – Selain menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, program Safari Ramadhan Pemko Medan ini juga menjadi ajang silaturrahmi sekaligus menyampaikan pesan pembangunan dan menyerap aspirasi warga. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, ketika membacakan sambutan tertulis Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, pada acara berbuka puasa bersama masyarakat Medan Selayang, Jumat (25/5) petang di Mesjid Nurul Mukmin Jalan Bunga Mawar No. 46 Kelurahan Padang Bulan. Selayang I.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, kita dapat membangun jembatan hati, sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Dengan kebersamaan yang dirajut ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk membangun Kecamatan Medan Selayang ini,” kata Sekda.

Sekda menyebutkan, melalui Safari Ramadhan, seluruh jajaran Pemko Medan dapat lebih leluasa berbagi informasi pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga. Begitu juga sebaliknya. Apalagi saat ini, lanjutnya, banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunan.

Di akhir sambutan, Sekda Kota Medan juga mengajak warga Kecamatan Medan Selayang untuk terus memelihara kerukunan antar umat beragama. Kemudian selalu menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Medan, serta senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai moment untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi semua dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Artinya, semua elemen masyarakat turut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan serta secara terus partisipatif mendukung pembangunan prasarana dan sarana lingkungan,” pesannya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemko Medan melalui Sekda memberikan bantuan sebesar Rp40 juta untuk BKM Nurul Mukmin. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di wilayah tersebut, berupa uang dan kain sarung.

Dalam tausiyah singkat dari ustad Dr Ahmad Zuhri Lc MA yang kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah, tampak hadir Camat Medan Selayang, lurah, kepling, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, juga Ketua BKM Nurul Mukmin, Dharmaji, serta warga.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

15 Pelajar Medan Siap Mengukuti Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 15 pelajar dilepas untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar ke Kota Gwangju, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: