Home / Fokus Redaksi / Melintas di Lanud Soewondo Harus Bayar Stiker
WOL Photo

Melintas di Lanud Soewondo Harus Bayar Stiker

MEDAN, Waspada.co.id – Saat ini pengendara sudah tidak sembarangan melintas di area Lanud Soewondo. Pasalnya, pihak Lanud Soewondo telah mengeluarkan stiker izin melintas bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat dan harus bayar.

Hal itu tertuang dalam surat edaran tentang Stiker Izin Lintas Wilayah Lanud Soewondo Tahun 2018 yang dikeluarkan Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, 29 Juni 2018, tertulis sebagai berikut, pemberitahuan kepada warga yang ingin melintas Pangkalan Lanud Suwondo diwajibkan memiliki stiker wajib lintas dari AURI. Dengan harga stiker sepeda motor/kereta Rp25.000,- dan Mobil Rp35.000.-

“Ya benar sekarang kalau melintas harus menggunakan stiker,” ungkap Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Soewondo, Mayor Sus Jhoni Tarigan, saat dikonfirmasi Waspada Online, Kamis (6/9).

Menurutnya, penggunaan stiker untuk mengantisipasi kemacatan karena banyak kendaraan yang melintas. Sebab, lokasi Lanud Soewondo merupakan basis pertahanan negara.

Adapun stiker yang dibagikan dengan dua warna yakni merah dan biru. Untuk stiker warna biru untuk masyarakat umum dan stiker warna merah untuk warga seputaran komplek di Lanud Soewondo.

“Jadi setiap stiker dikenakan biaya sebagai uang cetak stiker, berlaku sampai enam bulan,” jelas Jhoni sembari menerangkan nantinya para pengendara yang ingin mendapatkan striker bisa mendatangi Satpom Lanud Soewondo agar kendaraannya didata.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Erry Berharap Pilkada 2018 Jadi Pesta Rakyat Memilih Pemimpin Amanah

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: