Home / Medan / Melawan Polisi, Kaki A Kiet Dihadiahi Timah Panas
WOL Photo

Melawan Polisi, Kaki A Kiet Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Kedua kaki Lim Cen Kiat alias A Kiet (40) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh personil Sat Reskrim Polrestabes Medan karena berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap.

Pasalnya, pria yang bermukim di Jalan Irian Barat, Kecamatan Medan Timur ini, merupakan spesialis bongkar rumah warga.

Dalam catatan kepolisian A Kiet tercatat sudah 6 kali lebih membobol rumah warga. Tak tanggung-tanggung barang mewah serta uang belasan juta pun berhasil digondolnya.

Korban terakhirnya adalah Rudy (36) warga Jalan GB Josua, Kecamatan Medan Perjuangan. A Kiet beraksi bersama rekannya yakni Karno alias A Cung (sudah tertangkap), Ananda Putra (sudah tertangkap), dan Zul Golok yang saat ini DPO.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (23/7), menyebutkan tersangka A Kiet merupakan pelaku bongkar rumah yang sudah tercatat 6 kali beraksi.

“Korban atas nama Rudy mengalami kerugian mata uang asing yang jika dirupiahkan mencapai Rp700 juta disimpan di lemari kamar korban. Atas laporan itu, ada pelaku yang sudah kita amankan,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Yudha, ketika dikakukan pengembangan terhadap A Kiet berada di kediamannya di Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, berusaha melarikan diri.

“Nah ketika pengembangan, A Kiet berada di kediamannya. Anggota lalu meringkus A Kiet. Tapi saat pengembangan lagi, yang bersangkutan melawan dan coba kabur, akhirnya kita lakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Dari tersangka A Kiet disita barang bukti berupa 1 baju kaos putih, 2 ponsel genggam dan uang Rp300 ribu. Kini A Kiet dipastikan menyusul rekannya ke Lapas Tanjung Gusta Medan.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Diminta Tindak Lokasi Hiburan Malam Jelang Natal dan Tahun Baru

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan diminta untuk menindak lokasi hiburan jelang natal dan tahun baru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: