_
Home / Medan / Melalui Kaukus Perempuan DPRD Medan, Siti Suciati Siap Baktikan Diri
WOL Photo

Melalui Kaukus Perempuan DPRD Medan, Siti Suciati Siap Baktikan Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Siti Suciati, menyebut bahwa ia beserta kelima perempuan anggota DPRD Medan lainnya akan terus menyuarakan hak perempuan baik di dalam parlemen maupun kehidupan sehari-hari. Meskipun yang mendapat amanah untuk mewakili suara masyarakat khususnya kaum hawa, jumlah mereka terbilang sedikit jika dibandingkan dengan para pria.

“Saat ini kita masih fokus di fraksi masing-masing. Tapi kalau sudah selesai susunan fraksi dan komisi-komisi, saya akan mencoba menjalin komunikasi dengan anggota dewan perempuan yang ada di DPRD Medan ini untuk membicarakan hal-hal berbaru Kaukus perempuan ke depan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Sabtu (21/9).

Wanita berhijab yang kerap disapa Uci ini menuturkan, saat ini masih banyak kaum perempuan yang termarginalkan. Apalagi mereka yang bermukim di kawasan pesisir Medan Utara. Di mana kaum perempuan yang ada di wilayah itu memiliki pendapatan yang masih di bawah rata-rata, sehingga butuh dorongan dari Pemko Medan agar taraf ekonominya lebih baik lagi di masa akan datang.

“Kita akan mengupayakan pemberdayaan perempuan baik itu kesehatan, pendapatan keluarga dengan menggerakkan UMKM, dan membuka home industri kerajinan tangan. Kita tahu program di Pemko Medan itu sudah ada. Tapi kan penyalurannya belum begitu maksimal ke seluruh kecamatan. Mungkin ke depan kita akan bekerja sama dengan PKK yang ada di tiap kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Uci menjelaskan, tingkat kesejahteraan masyarakat pesisir tidak terlepas dari mapannya ekonomi sebuah keluarga. Jika sudah mapan, maka kebutuhan biaya untuk menyekolahkan anak, jaminan kesehatan dan hidup layak dapt terpenuhi.

“Tidak mungkin juga para ibu-ibu itu bertumpu pada bantuan yang diberikan Pemko Medan. Maka itu, di sanalah Kaukus Perempuan DPRD Medan berperan untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan anaknya. Kita tunggu lah semua pembentukan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ini selesai. Nanti kita diskusikan langkah apa yang akan diambil,” pungkasnya.

Berikut nama-nama keterwakilan perempuan di DPRD Medan:
1. Dame Duma Sari Hutagalung (Fraksi Gerindra)
2. Siti Suciati (Fraksi Gerindra)
3. Netty Juniati Siregar (Fraksi Gerindra)
4. Margaret MS (Fraksi PDIP)
5. Dhiyaul Hayati (Fraksi PKS)
6. Modesta Marpaung (Fraksi Golkar).
(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jika Ditempatkan di Komisi II dan III, Mulia Syahputra Nasution Akan Totalitas

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan asal daerah pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.