Home / Komunitas / Melalui Foto, PFI Kota Medan dan ACT Bantu Korban Gempa Lombok
Istimewa

Melalui Foto, PFI Kota Medan dan ACT Bantu Korban Gempa Lombok

Waspada.co.id – Medan, Empat fotografer yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) kota Medan, berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara.

Keempatnya merupakan Fotografer perwakilan PFI Medan yaitu Hermansyah, Risky Cahyadi, Hendra Syamhari, Muhammad Fauzi dan didampingi oleh Marketing Communicator ACT Sumut, Ilham Moehammad untuk ikut bersama tim ACT Sumut dalam misi kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok.

Keberangkatan perwakilan dari PFI Medan ini digagas oleh ACT Sumut sebagai langkah awal kolaborasi dan kemitraan ACT Sumut dengan Media, khususnya Pewarta Foto ini.

Dengan keinginan memberitahukan kepada masyarakat Sumatera Utara bahwa apa yang telah mereka donasikan beberapa pekan sebelumnya telah terealisasi di Lombok.

Nantinya, selama 5 hari ke depan para pewarta foto asal Kota Medan ini, akan melakukan dokumentasi kesetiap posko-posko ACT di Lombok, dan menjadi saksi telah dibangunnya ratusan Integrated Comunity Shelter, yang mulai dihuni oleh masyarakat terdampak gempa bumi di Lombok.

Sepulangnya dari Lombok, hasil karya foto mereka nantinya juga akan dipamerkan dan dilelang, yang rencananya akan dilaksanakan di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Malam Charity Dinner, 21 September mendatang.

Hasil lelang foto-foto karya fotografer perwakilan dari PFI Kota Medan akan didonasikan kembali kepada masyarakat terdampak Gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (rls/ega/data1)

Check Also

Benarkah Bangunan Tinggi Lebih Aman Saat Gempa Terjadi?

Waspada.co.id – Melihat gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, seringkali terlintas pertanyaan tentang bagaimana atau apa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: