Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Media Online Sangat Bantu Penyebaran Program Kota Medan
Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Hj Alida. (WOL Photo/M Rizki)
Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Hj Alida. (WOL Photo/M Rizki)

Media Online Sangat Bantu Penyebaran Program Kota Medan

MEDAN, WOL – Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Hj Alida, menyebutkan media massa, khususnya online, berperan penting dalam menyosialisasikan program-program yang ada di DPRD Medan, sepanjang informasi yang disebarluaskan itu positif.

“Humas itu kan Sub Bidang dari Persidangan. Jadi selama ini kita dengan rekan-rekan media cukup bagus menjalin kerja sama. Tida ada perbedaan baik itu media cetak, online maupun elektronik. Semua kita rangkul,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (18/4).

Mengenai keberadaan media online, menurut Uni sapaan akrab Hj Alida, sangat membantu dalam kecepatan penyampaian informasi. Hal ini tentu saja karena media online tidak terbatas ruang dan waktu.

“Sepanjang mendukung program-program kegiatan anggota dewan, kita welcome saja dengan media online. Karena mereka (media online, red) adalah mitra kerja Sekretariat DPRD Medan dan anggota dewan itu sendiri,” urai Uni.

Tidak jauh berbeda pendapat Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan, M Ridho Nasution selaku Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Medan mengaku keberadaan media online sangatlah penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya terkait program Wali Kota Medan.

“Media online mampu menyampaikan informasi yang tepat, cepat, akurat, dan berimbang. Karena dalam hal penyampaian informasi, media online ini update. Kita juga berharap kerja sama yang baik selama ini dapat bertahan,” kata Ridho berharap.

Lebih lanjut, mantan Camat Medan Barat ini menjelaskan sinergi antara Humas Sekretariat Daerah Kota Medan dan media yang terdaftar di Kantor Wali Kota. Hal itu dapat dibuktikan dengan seringnya kedua pihak membuat kegiatan kehumasan maupun capacity building.

“Kita juga adakan studi banding ke luar kota, coffee morning wali kota, humas, dan media. Kalaupun muncul riak-riak kecil, itu hanya oknum dan semua bisa terselesaikan dengan diskusi dan musyawarah,” pungkasnya menambahkan akan ada coffee morning lagi dalam waktu dekat.(wol/mrz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Eko kurniawan

Bubur Sup Masjid Raya Medan Jadi Incaran Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, bubur sup khas Masjid Raya Al Mashun menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.