Home / Medan / Medan Zoo Sepi Peminat, Ini Sebabnya
WOL Photo/ M Rizki

Medan Zoo Sepi Peminat, Ini Sebabnya

Waspada.co.id – Kebun Binatang Medan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Medan Zoo pernah menjadi objek wisata yang terkenal. Kebun binatang ini merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat, karena koleksi satwa dan tempatnya sangat nyaman. Namun tidak seperti kondisi saat ini.

Semenjak pindah ke Simalingkar B, popularitas Medan Zoo menurun drastis. Pasalnya kondisi satwa berikut kandangnya tidak terurus.

Salah seorang pengunjung yang enggan namanya disebut mengaku, kurang begitu menikmati kunjungannya ke Medan Zoo. Hal itu disebabkan koleksi satwanya tidak ada perubahan. Tidak hanya itu, lingkungannya pun sangat kurang diperhatikan.

“Untuk saat ini pengunjung tidak terlalu banyak, mungkin karena binatang yang ada di sini sedikit, selain itu tempatnya juga tidak seperti dulu, lingkungannya yang kotor membuat tempat ini menjadi tidak terpelihara lagi,” ujarnya, Rabu (12/12).

Pengelola Medan Zoo, Yona, tidak menampik penurunan jumlah pengunjung maupun kurangnya koleksi satwa di tempat ini. Saat ini, kebun binatang tengah berada dalam masa penanggulangan satwa.

“Memang Kebun Binatang Simalingkar saat ini kurang baik, untuk itu kami tengah melakukan masa perbaikan di setiap kandang. Kemudian ada beberapa satwa yang nantinya akan diganti dengan satwa yang lain. Hal itu kami lakukan bekerja sama dengan pihak kebun bintang yang ada di Sumatera,” terangnya.

Untuk diketahui, lokasi objek wisata Medan Zoo terbilang cukup terpencil. Untuk ke lokasi, membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari inti kota, tepatnya berada di Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Untuk memarkirkan kendaraan pengunjung harus membayar retribusi sebesar Rp2.000. Sementara tiket masuk dikenai biaya Rp12.000 (termasuk biaya asuransi). Di area Medan Zoo, pengunjung juga bisa membeli souvenir atau makanan dan minuman yang tersedia di sepanjang jalan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Danau Toba Dalam Satu Genggaman

PARAPAT, Waspada.co.id – Menjadi salah satu daftar “10 Bali Baru”, kawasan Danau Toba masuk dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: