Breaking News
Home / Medan / Medan Jalan Sejuta Lubang? Jalan Bagus Diaspal, Rusak Dibiarkan
Ketua Bapperda DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak (WOL Photo)

Medan Jalan Sejuta Lubang? Jalan Bagus Diaspal, Rusak Dibiarkan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, mengaku ragu terhadap kinerja Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan, yang tidak turun langsung ke lapangan untuk meninjau jalan mana yang benar-benar rusak agar segera diperbaiki.

Dinas ini dituding tidak melakukan skala prioritas dalam hal memperbaiki jalan rusak yang ada di kota ini.

“Dinas PU Kota Medan tidak memiliki proyeksi yang jelas, jalan mana yang harus diperbaiki terlebih dahulu. Saya jadi ragu, apakah Pak Kadis ini turun ke lapangan? Karena saya lihat, di Jalan Bhayangkara itu masih bagus dan masih layak pakai. Tapi kenapa bisa masuk ke dalam kategori jalan yang akan diperbaiki,” ungkapnya, Kamis (23/8).

Sebaliknya, sebut Paul, Jalan GB Yoshua Medan tidak termasuk ke dalam kategori jalan yang sudah ditenderkan untuk diperbaiki di 2018. Padahal, kawasan jalan tersebut sudah rusak parah.

“Janganlah jalan yang masih bagus diperbaiki. Ya, tetap sajalah Kota Medan disebut kota sejuta lubang. Soalnya, jalan yang rusak parah tidak diperbaiki. Kenapa pas di zaman Pak Rahudman dan Abdillah jadi Wali Kota tidak ada istilah jalan sejuta lubang ini? Harapan kami, tolong profesionallah,” ketusnya.

Menanggapi kritikan itu, Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan, mengaku bahwa Jalan Bhayangkara sudah masuk dalam pelelangan (tander). Sebab, kawasan jalan itu akan dilebarkan. Sedangkan Jalan GB Yoshua belum bisa dilelang untuk diperbaiki karena pihaknya telah mengecek dibawah Jalan GB Yoshua tersebut terdapat jalur pipa saluran limbah.

“Dibawahnya itu ada jalur saluran limbah dan rencananya mau kami beton dulu pondasi jalannya, biar stabil,” tukasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Jadwalkan Kunjungi Jembatan Titi II Sicanang Pekan Depan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangungsong, memastikan pihaknya akan melakukan kunjungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: