Home / Fokus Redaksi / Medan Hutan Reklame, Ini Kata Warga
Foto: Papan reklame di seputaran Jalan Juanda Medan(WOL Photo)

Medan Hutan Reklame, Ini Kata Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Masih berdirinya tegak papan reklame di zona larangan menunjukkan ketidak seriusan Pemko Medan dalam hal melakukan penertiban. Seolah-olah, papan reklame yang berukuran raksasa tersebut tak tersentuh hukum.

Amatan Waspada Online di lapangan, Senin (6/8), papan reklame berukuran besar itu berdiri tegak mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Wali Kota, Jalan Pengadilan, Jalan Kejaksaan, Jalam Suprapto, Jalan Balai Kota, Jalan Pulo Pinang, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kreta Api, Jalan Raden Saleh, Jalan SM Raja, dan Putri Hijau.

Sigit (34), warga Jalan Brigjen Katamso mengatakan sejatinya Pemko Medan bisa saja menertibkan papan reklame yang dianggap mengganggu ketertiban masyarakat. Sebab, selama ini banyak papan reklame yang membahayakan para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki.

“Papan reklame juga dibangun di trotoar yang sebenarnya hak untuk pejalan kaki. Apalagi pada musim penghujan, bisa-bisa papan reklame jatuh,” ungkapnya.

Hal senada, warga yang bermukim di Jalan Sisingamangaraja, Sunarto (31), mengatakan jika Pemerintah Kota Medan tertib dalam mematuhi aturan yang ada terutama untuk urusan keindahan, ketertiban, keamanan serta kelancaran arus lalu lintas, pasti kota ini benar-benar menjadi kota yang beradap.

“Kita berharap, agar Pemko Medan bersungguh-sungguh untuk menertibkan papan reklame yang berdiri di zona larangan. Karena sangat membahayakan pengguna jalan serta pejalan kaki dan menambah kesan kumuh kota ini,” pungkasnya.(wol/mrz/mus/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hujan Terus Menerus, Wali Kota Tinjau Titik Genangan Air dan Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: