Home / Medan / Mazila Indonesia dan GMM Sumut Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Hoax
WOL Photo

Mazila Indonesia dan GMM Sumut Dukung Kapolri Tuntaskan Kasus Hoax

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus penyebaran hoax yang dilakukan aktivis, Ratna Sarumpaet, menuai berbagai komentar dari berbagai elemen diantaranya tokoh agama dan masyarakat. Polri juga diminta tegas dan profesional dalam menangani kasus yang menimbulkan kekacauan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Zikir Assholah (Mazila) Indonesia, Ustad M Dahrul Yusuf, kepada wartawan, Kamis (11/10).

“Untuk itu, sebagai warga negara yang baik kita jangan ikut-ikutan menyebarkan berita hoax,” ujarnya.

Lanjut Ustad Dahrul, informasi hoax yang dimunculkan Ratna dapat menimbulkan kekacauan dan perpecahan. Baik perpecahan antar umat bergama, suku, lembaga dan partai.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, jangan sekali-sekali mengikuti perbuatan dan ucapan orang-orang yang tidak benar. Dan perlu diketahui, orang yang menyebarkan hoax akan masuk surga hoax,” terangnya.

Ketua Mazila itu juga meminta kepada Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, agar fokus dalam memimpin Polri. Kapolri juga diminta tegas terhadap siapapun yang melanggar hukum di Negara Indonesia ini. Jangan pernah takut kepada Ormas dan massa yang membekingi oknum yang melanggar hukum di negara ini.

“Bagi saudaraku sebangsa dan setanah air, jangan menyebarkan berita hoax, berita fitnah dan berita bohong. Karena itu melanggar Undang-Undang dan ajaran agama. Saya juga minta kepada segenap lapisan masyarakat agar membantu Polri, TNI dan pemerintah dalam menciptakan kondusifitas di NKRI. Terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi Pilpres. Saya berharap semoga Pilpres berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan terkendali,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Generasi Muda Masjid (GMM) Sumatera Utara, Ustad Masdar Tambusai S.Ag, juga mendukung Polri mengungkap kasus rekayasa hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet.

Menurut Ustad Masdar, kabar bohong Ratna yang mengaku dikeroyok hingga babak belur mengakibatkan kegaduhan yang mengganggu kekondusifan di tengah masyarakat.

“Mengutuk keras dan mengecam keras rekayasa hoax yang sengaja dibuat oleh Ratna Sarumpaet hingga mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat,” katanya dengan tegas.

Oleh karenanya, Ketua GMM mengapresiasi tindakan penegakan hukum yang dilakukan Polri terhadap Ratna, dan berharap agar kasus itu diusut tuntas.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam mengungkap kebohongan yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet. Kami mohon dapat diusut tuntas,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sehari Ada Ribuan Hoaks, DPR Minta Aparat Tak Pandang Bulu Tangkap Pelakunya

  JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat dan seluruh instansi berwenang menindak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: