Home / Medan / Maybank Turun Tangan Ikut Lestarikan Warisan Budaya Masjid Raya
WOL Photo

Maybank Turun Tangan Ikut Lestarikan Warisan Budaya Masjid Raya

MEDAN, Waspada.co.id – Dukung dan turun tangan ikut lestarikan warisan budaya di Sumatera Utara, ratusan karyawan Maybank Indonesia melakukan kampanye kepedulian toleransi dalam keberagaman dengan tajuk “Cares of Tolerance in Diversity” melalui serangkaian inisiatif untuk mendukung nilai-nilai toleransi dalam keberagaman kepada masyarakat di Masjid Raya Al-Mashun, Sabtu (22/9).

Kampanye “Cares of Tolerance in Diversity” merupakan bagian Maybank Global Corporate Responsibility (CR) Day, program Maybank Group yang melibatkan lebih dari 20 ribu karyawan Maybank (Maybankers) di seluruh dunia. Termasuk karyawan Maybank lndonesia, Tahun ini Global CR Day mengangkat tema “Maybank Cares-Impact, Engage & Empower”.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengatakan karyawan Maybank Indonesia secara sukarela berpartisipasi dalam sharing pentingnya hidup bertoleransi dan melakukan karya bakti dengan melakukan gerakan kebersihan di 79 rumah ibadah.

“Di Medan yang dipusatkan di Masjid Al-Mashun atau yang dikenal dengan Masjid Raya Medan,” tuturnya.

Maybankers juga berbagi pengetahuan dengan anak-anak dan komunitas tentang pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama melalui sharing cerita edukatif tentang toleransi dan edukasi keuangan. Serta mendukung keterlibatan masyarakat setempat dan nasabah Maybank ‘Indonesia untuk bersama-sama melakukan karya bakti di rumah ibadah tersebut.

“Selain itu, kita juga melakukan program Global CR Day di Masjid Raya Medan-Sumatera Utara yang merupakan peninggalan budaya Melayu. Bertujuan untuk memupuk rasa toleransi, juga merupakan wujud nyata dari komitmen Maybank Indonesia untuk turut serta dalam pelestarian warisan budaya dan sejarah Melayu. Dan melakukan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di area Masjid Raya Medan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bukan hanya berdampak positif bagi tempat ibadah tersebut, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi upaya-upaya untuk mengembangkan sikap persaudaraan, persatuan, dan toleransi di masyarakat,” ucap Taswin.

Ditambahkan Group Chief Human Capital Officer Maybank, Nora Manaf, bahwa sebagai salah satu group perbankan terbesar di regional, Maybank menyadari tanggung jawab yang ada di pundak kami untuk membantu memajukan komunitas di mana kami beroperasi.

“Global CR Day adalah salah satu upaya kami dalam berkomitmen secara kolektif untuk maju bersama dengan semua stakeholders kami,” tambahnya.

“Pada hari ini 20.000 Maybankers di seluruh dunia memberikan kontribusi kepada masyarakat di sekelilingnya dengan melakukan kegiatan sosial. Tahun ini Maybank Global CR Day memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sigap Tangani Keadaan Darurat, Pertamina Simulasi OKD Bagi Pekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Sigap Tangani keadaan darurat, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: