Home / Medan / Mau Beli Sabu, Nekat Jadi Maling Motor
WOL Photo/Lihavez

Mau Beli Sabu, Nekat Jadi Maling Motor

MEDAN, WOL – Ari Efrizal (20) warga Jalan Sisingamaraja Medan, nyaris dibakar warga karena ketahuan mencuri kendaraan sepeda motor Honda Supra X 125 BK 2240 AFG milik Ponimin (36) warga Jalan Beringin pasar 7 tembung, di Jalan Asia, Kamis (30/4).

Informasi diperoleh di Mapolsekta Medan Area menjelaskan, saat itu korban baru selesai bekerja di toko Sehat Jaya di Jalan Asia dan hendak pulang ke kediamannya.

Ketika hendak pulang tiba-tiba saja dirinya dipanggil oleh bos pemilik toko untuk mengantarkan mobil ke Jalan Suasa. Di saat bersamaan korban lupa mengambil kunci kontak kendaraannya tersebut.

Kemudian, datang pelaku melihat adanya kunci kontak yang tergantung di kereta langsung membawanya kabur sepeda motor tersebut. “Jadi tadi aku sudah mau pulang ke rumah. Tiba-tiba saja aku disuruh ke Jalan Suasa untuk mengantar mobil. Akan tetapi aku lupa mencabut kunci kontak kereta tersebut dan langsung pelaku mengambilnya,” ucap Ponimin saat membuat laporan di SPKT Polsekta Medan Area kepada Waspada Online.

Sial bagi pelaku, di saat hendak membawa kabur kendaraan hasil curiannya, ternyata diketahui warga sekitar yang langsung menghadang serta menggebukinya hingga babakbelur dan nyaris dibakar hidup-hidup. Beruntung petugas yang mendapatkan informasi bergerak cepat langsung menyelamatkan pelaku dari kerumunan warga yang sudah marah melihat perbuatannya.

Tersangka Ari saat ditemui di kantor kepolisian mengatakan nekad melakukan tindakan tersebut karena tidak memiliki uang untuk membeli sabu-sabu. “Aku melakukan bersama temanku si Yusuf (25) warga Jalan Delitua. Akan tetapi dia (Yusuf) berhasil kabur. Aku lakukan ini untuk membeli sabu-sabu karena tidak mempunyai uang lagi,” ucapnya dengan wajah babakbelur.

Dia menyebutkan, dirinya mendapatkan uang dari hasil mencuri kendaraan sekitar Rp2 juta. “Sekitar Rp2 juta asal kami berhasil mencuri kereta bang,” sebutnya.

Pria pengangguran tersebut mengaku sudah tiga kali masuk penjara dengan kasus pencurian. “Sudah tiga kali aku bang keluar masuk penjara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Polsekta Medan Area, AKP Sehat Tarigan mengatakan, pelaku sudah diamakan. “Pelaku sudah kita amankan dan laporan korban sudah diterima,” ujarnya.

AKP Sehat Tarigan menyebutkan, saat ini pihak sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku. “Kita sedang lakukan pengejaran terjadap rekan pelaku yang berhasil melarikan diri (DPO),” tukasnya. (wol/lihavez/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Alasan Pemilih Millenial Jangan Golput

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, pemilih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: