Home / Fokus Redaksi / Masuk ke Kantor Gubsu Wajib Lapor
WOL Photo

Masuk ke Kantor Gubsu Wajib Lapor

MEDAN, WOL – Penerapan E-tamu mulai diberlakukan di kantor Gubsu Medan sejak Senin (12/2). Masyarakat yang hendak berurusan pun tidak dapat masuk begitu saja seperti biasanya. Mereka harus lebih dulu melapor sekaligus mendaftarkan diri di bagian penerima tamu di lobi.

Salah seorang pengunjung, Manik, yang datang ke kantor Gubsu langsung terperanjat mengetahui kondisi terbaru di kantor Gubsu tersebut. “Kok jadi gini. Ini nggak ada manfaatnya,” kata Manik, yang merasa keberatan dengan adanya proses registrasi saat masuk ke kantor Gubsu tersebut.

Tak hanya para tamu, kalangan wartawan juga tak luput dari proses pengisian buku tamu. Meski sedikit kaget, namun untungnya para jurnalis yang bertugas di lingkungan kantor Gubsu langsung paham karena sudah mendapat pemberitahuan atau sosialisasi sebelumnya.

Menurut seorang petugas penerima tamu, hingga sore hari tercatat hampir 50 tamu yang terdata datang ke kantor Gubsu.

“Memang mulai hari ini para pengunjung yang datang ke kantor Gubsu didata. Mereka diminta KTP atau tanda pengenal lainnya. Begitu juga dengan keperluan datang kemari,” tuturnya.

Dari pantauan di lobi kantor Gubsu, memang terlihat banyak meja pelayanan yang mulai aktif. Beberapa petugas berbaju hitam putih juga terlihat siap memberikan pelayanan kepada para pengunjung. Tak hanya itu, di beberapa sudut lobi juga terdapat kursi untuk menunggu. Warna lain memang sangat kentara di lobi kantor Gubsu sekarang ini.

Kabag Humas Pemprovsu, Indah Dwi Kumala, saat dikonfirmasi membenarkan jika sejak Senin (12/2) memang sudah mulai diberlakukan Unit Layanan Administrasi, yakni segala urusan surat menyurat melalui aplikasi.

“Memang sudah mulai diberlakukan, namanya unit layanan administrasi. Tapi belum launching. Jadi setiap tamu harus melapor ke receptionis,” jelas Indah.

Plt Kabiro Humas Pemprovsu, Ilyas Sitorus, mengatakan hal itu untuk tertib administrasi di lingkungan sekretariatan daerah Pemprovsu. “Hari ini masih uji coba. Manfaatnya nanti terdata jumlah tamu yang datang ke kantor Gubsu,” jelas Ilyas.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Peringati 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Sumut Napak Tilas

MEDAN, Waspada.co.id – Peringati 1 Muharram 1440 Hijriyah, ribuan Umat Islam Sumatera Utara menapak tilas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: