Home / Medan / Massa Minta Kejatisu Tetapkan Bupati Madina Jadi Tersangka
WOL Photo/Ilham

Massa Minta Kejatisu Tetapkan Bupati Madina Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Puluhan massa yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Mandailing Natal (Madina) ujuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pembangunan Tapian Siri Siri Syariah dan Taman Raja Batu Kabupaten Madina, Selasa (6/3).

Dalam orasinya, massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sumatera Utara (GEMA SUMUT) ini, meminta Kejatisu memberikan kepastian hukum pada proyek yang diduga sarat akan masalah.

“Kami minta Kejatisu segera menetapkan status tersangka kepada Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, yang diduga kuat sebagai aktor intelektual atau stakeholder juga kepada para pemimpin SKPD Kabupaten Madina,” teriak Irfan S. Daulay.

Massa juga mendesak Kejatisu untuk menurunkan tim independent guna meninjau pembangunan Tapian Siri Siri Syariah dan Taman Raja Batu yang dinilai sarat masalah seperti izin pembangunan, tanpa persetujuan DPRD, kepemilikan aset, dan pelanggaran DAS yang dapat merugikan negara.

“Sesuai dengan permintaan Bupati Madina dalam isi maklumat tertulis yang mengaku paling bersih maka kami menantang Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) mengusut tuntas mega proyek tersebut,” teriak massa.

Perwakilan masyarakat Madina ini juga menuntut Kejatisu agar berlaku profesional dan proposional dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi tersebut.

“Bila Kajatisu terkesan main-main dan tidak serius menangani kasus ini, secara tegas kami minta Kajatisu untuk mundur dan meletakkan jabatannya secara terhormat serta diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kasus ini,” ucapnya diakhri orasi.

Pantauan Waspada Online, massa aksi yang  membawa poster dan menduduki Jalan AH Nasution sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacatan. Namun jalannya aksi aman dan kondusif hingga massa membubarkan diri.(wol/ham/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dongkrak Perekonomian, Bekraf Gandeng Penggiat Kuliner di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Meningkatkan peran subsektor kuliner dalam mendongkrak perekonomian Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali gandeng ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: