_
Home / Fokus Redaksi / Masih ‘Libur’ Tahun Baru, Kegiatan Anggota Dewan Sepi
Ruang rapat Komisi D DPRD Medan tampak sepi, Rabu (2/1). (WOL Photo)

Masih ‘Libur’ Tahun Baru, Kegiatan Anggota Dewan Sepi

MEDAN, Waspada.co.id – Awal tahun 2019 kinerja anggota DPRD Medan kembali menjadi sorotan. Bagaimana tidak, usai libur tahun baru 2019 gedung berlantai enam yang terletak di Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (2/1) sepi dari aktivitas legislatif.

Pantauan para awak media, sejumlah ruang alat kelengkapan dewan (AKD) tampak kosong dan hanya tampak ada sejumlah staf Sekretariat DPRD Medan. Sementara itu banyak anggota dewan yang tidak masuk kerja.

Sejak pagi pukul 08.00 WIB sampai siang hari, tidak nampak anggota DPRD yang keluar masuk kantor. Hanya beberapa orang anggota dewan saja yang sempat berada di gedung yang dalam pembangunannya menelan biaya Rp90 miliar ini.

Sejumlah staf Komisi B DPRD Medan tengah beraktivitas, Rabu (2/1). (WOL Photo)

Menurut pengakuan staf di Komisi D yang enggan namanya disebut, hanya Ahmad Arif dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat masuk ke ruang Komisi D yang terletak di lantai 3 gedung DPRD Medan tersebut.

“Ada juga Ketua Fraksi Golkar, Ilhamsyah SH dan Ketua Fraksi PPP Hamidah,” timpal beberapa wartawan yang biasa meliput di gedung DPRD Medan.

Sementara Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung serta Wakil Pimpinan lainnya, Iswanda Ramli (Golkar), Ihwan Ritonga (Gerindra) serta Burhanuddin Sitepu (Demokrat) belum nampak hadir di ruangannya. “Pimpinan belum ada nampak bang,” ujar security yang berjaga-jaga di lantai 1.

Kondisi ini kemungkinan akan terus terjadi. Sebab, berdasarkan informasi wartawan, DPRD Medan baru akan rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada tanggal 7 Januari 2019 mendatang untuk membuat jadwal kegiatan. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

DPRD Medan Kirim 4 Nama Calon Pimpinan ke Gubernur Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Setalah sekian lama dipastikan tak ada kegiatan, akhirnya DPRD Medan menggelar rapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.