Breaking News
Home / Medan / Mario Sang Penyusup Pesawat Segera Jalani Tes Kejiwaan
Istimewa

Mario Sang Penyusup Pesawat Segera Jalani Tes Kejiwaan

MEDAN, WOL – Mario Steven Ambarita (21) sang penyusup pesawat akan segera menjalani tes kejiwaan, untuk mengetahui pasti motivasi kenapa  pemuda ini nekat terbang dengan bersembunyi di rongga roda pesawat.

“Motif ini yang perlu didalami secara pasti. Secara pribadi, saya belum menemukan motif yang pasti mengenai perbuatannya, meskipun dia sempat bicara masalah politik ekonomi,” ujar Kepala Otoritas Bandara Wilayah II di Medan M Nasir Usman Senin (20/4).

Mario rencananya akan menjalani tes kejiwaan di Pekanbaru besok. Begitupun, Nasir yang terus menemani Mario mengaku mendapat kesan dari perbincangannya dengan pemuda itu.  “Ini pendapat saya pribadi ya, sepertinya dia memiliki cita-cita yang tinggi tapi mohon maaf terkendala ekonomi keluarganya,” jelasnya.

Nasir memaparkan, Mario sangat kagum dengan dunia penerbangan. Dia juga mengaku senang melihat pesawat, makanya suka berada di bandara. Selain itu, Mario juga sangat tertarik mendengar cerita tentang kedirgantaraan. “Saya kasih tahu dia tentang seorang pilot yang punya tanggung jawab besar,” sambung Nasir.

Mario ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, setelah menyusup ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 dan ikut terbang dari Pekanbaru, Riau.

Di tengah proses penyidikan, Mario kabur dari rumahnya di Bagan Batu, Riau, Jumat (17/4) dinihari. Orangtuanya mengatakan, pemuda itu hanya berbekal Rp200 ribu dan baju melekat di badan. Setelah tiga hari kabur, wajah Mario dikenali petugas keamanan Bandara Kualanamu. Setelah ditanyai dia mengaku sehingga dibawa ke Kantor Otoritas Bandara. (wol/data2)

Penulis: RIDIN
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hari Batik Nasional, Rp20 Ribu Dapat 20 Liter Isi BBK

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Batik Nasional, Pertamina (MOR) I dan Bank Mandiri sinergi berikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: