_
Home / Fokus Redaksi / “Mari Curahkan Tenaga dan Pemikiran Untuk Kepentingan Masyarakat”
WOL Photo

“Mari Curahkan Tenaga dan Pemikiran Untuk Kepentingan Masyarakat”

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, berharap Pemko Medan dan DPRD Kota Medan terus bersinergi dalam membangun Kota Medan dan melayani masyarakat Kota Medan. Hal itu ia katakan usai menghadiri rapat paripurna penetapan nama-nama pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Selasa (8/10).

“Saya harap ke depannya Pemko Medan bersama DPRD Kota Medan dapat saling bersinergi dalam membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi,” katanya didampingi Sekda Kota Medan Wirya Alrahman.

Kemudian Wakil Wali Kota menginginkan hubungan kemitraan yang telah terbina dengan sangat baik selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi, terutama dalam kerangka untuk mendorong penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan agar berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari kita curahkan tenaga dan pemikiran kita untuk kepentingan masyarakat,” ajaknya.

Sebelumnya, DPRD Medan telah mengusulkan dan menetapkan empat nama yang bakal mengisi kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Medan, yang mana nantinya akan menjadi pimpinan defenitif lima tahun ke depan.

Adapun ke empat nama unsur pimpinan dewan itu yakni Hasyim SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) sebagai Ketua DPRD Kota Medan. Kemudian, Ihwan Ritonga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rajudin Sagala (Partai Keadilan Sejahtera) serta HT Bahrumsyah dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan.

Penetapan nama unsur pimpinan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Medan dipimpin Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD sementara Ihwan Ritonga. Sebelum penetapan dilakukan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Medan Abdul Aziz lebih dulu menyampaikan nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Kota Medan yang diusulkan partai politik dengan kursi terbanyak di DPRD Medan.

Setelah mendapat persetujuan dari seluruh anggota DPRD Medan, keempat nama unsur pimpinan itu akan disampaikan kepada Gubsu melalui Wali Kota Medan agar segera ditetapkan secara defenitif.

“Kita harapkan prosesnya berjalan lancar dan segera dilakukan pelantikan sehingga menjadi defenitif,” tukas Hasyim SE.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

RSUD dr Pirngadi Terima Akreditasi Paripurna Dari KARS

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan akhirnya berhasil memperoleh Akreditasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.