_
Home / Medan / Mantan Anggota DPRD Medan Ini Kembali Duduk Dari Dapil I
WOL Photo

Mantan Anggota DPRD Medan Ini Kembali Duduk Dari Dapil I

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan terus berupaya menyelesaikan satu persatu rekapitulasi berdasarkan daerah pemilihan (Dapil). Untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Helvetia, Barat dan Petisah, Irwan Sihombing dari Partai Demokrat diyakini memperoleh satu kursi.

Di mana dalam internal partai, mantan anggota DPRD Medan ini memperoleh 1.634 suara dengan rincian Kecamatan Medan Helvetia 945 suara, Kecamatan Medan Barat 358 suara, Kecamatan Medan Baru 76 suara, Kecamatan Medan Petisah 255 suara dan akumulasi suara Partai Demokrat dan seluruh Caleg di Dapil I sebesar 8.787 suara.

“Dengan menggunakan metode Sainte Lague sesuai Pasal 415 ayat 2 UU Nomor 7 tahun 2017, suara partai akan dibagi dengan pembagi bilangan pembagi 1,3,5,7 dan seterusnya. Kita doa kanlah nanti Partai Demokrat mendapat peluang 1 kursi,” ucapnya di sela-sela rekapitulasi yang digelar di Hotel Grand Inna Hotel Medan, Jumat (10/5).

Sementara itu menurut Komisioner KPU Medan, Rinaldi Khair, mengaku bahwa KPU Medan hanya menetapkan perolehan jumlah suara. Dan untuk menetapkan siapa yang duduk menjadi anggota dewan bukan kapasitas mereka, melainkan KPU Pusat.

“Penetapan itu dilakukan setelah 3 hari usai penetapan hasil KPU Nasional. Tenggat waktu 3 hari merupakan masa pengaduan sengketa dari partai maupun caleg,” terangnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bangunan Tahfidz Quran Dirobohkan, Kenapa Centre Point Dibiarkan?

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, Jumadi S.Pdi, menilai Pemerintah Kota Medan melakukan standar ganda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.