Home / Medan / Maling Nyaris Tewas Dihajar Warga di Marelan
WOL Photo/Gacok

Maling Nyaris Tewas Dihajar Warga di Marelan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaku bongkar rumah, Adi Guna Hasibuan (32) babak belur hingga nyaris tewas dihakimi warga di Jalan Baru, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Senin (3/12) malam.

Pasalnya, pria yang mengaku tetangga korban warga Jalan Kapten Rahmad Bubdin, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Medan Marelan ini, ketahuan membongkar rumah milik korbannya, Ramli (53) dan menguras harta bendanya.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Selasa (4/12), aksi bongkar rumah yang dilakukan pelaku saat korban (pemilik rumah-red) pergi bekerja. Melihat rumah dalam kondisi tidak ada penghuninya, pelaku bersama rekannya masuk melalui pintu belakang.

Berhasil masuk, pelaku lalu menguras harta benda milik korban. Namun sayang, warga yang melihat pelaku membongkar rumah korban beramai-ramai datang ke lokasi dan menangkap pelaku.

Tak lama berselang, warga yang sudah tersulut emosi melihat aksi kejahatan itu tanpa dikomandoi langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Kemudian, personil Polsek Medan Labuhan yang menerima laporan adanya maling babak belur dihakimi warga, langsung turun ke lokasi mengamankan pelaku dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, mengatakan kepada Waspada Online, dalam aksinya pelaku mengendarai sepeda motor Satria FU. Pelaku masuk ke dalam rumah korban setelah merusak kunci pintu belakang.

“Pelaku sudah diamankan. Karena kondisinya babak belur terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban, laporannya sudah diterima,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, beserta pejabat utama bersilaturahmi ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: