Breaking News
Home / Medan / Maling Motor di Rental PS Nyaris Tewas
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Maling Motor di Rental PS Nyaris Tewas

MEDAN, WOL – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nyaris tewas usai dihajar warga di Jalan Halat, Kecamatan Medan Area, Senin (27/6) dini hari.

Informasi yang didapat Waspada Online di lapangan, pelaku curanmor yang dihakimi warga itu diketahui bernama Guntur (28) warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Usman, Kecamatan Area.

Pelaku diamankan warga karena ketahuan hendak membawa kabur kendaraan sepeda motor Yamaha Mio milik korban bernama Ilham (38) warga Jalan Halat.

Saat itu pelaku dengan berjalan kaki melintas di depan tempat usaha rental PS 3 milik korban (Ilham) di mana melihat sepeda motor yang tengah parkir di depan tempat rental PS 3 dengan kondisi kunci tergantung di stop kontak.

Melihat hal itu pelaku pun gelap mata dan langsung mencoba membawa kabur kendaraan korban. Sial belum lagi menghidupkan sembari membawa lari sepeda motor tersebut aksi pelaku diketahui warga sekitar dan seketika itu pun pelaku ditangkap warga.

Warga yang kesal dengan perbuatan tanpa dikomandoi pun menghajar pelaku beramai-ramai hingga babak belur bahkan nyaris tewas.

“Berani kau maling di lingkungan kami. Udah hajar aja. Bakar, bakar kalau bisa,” teriak warga sambil menghakimi pelaku.

Beruntung nyawa pelaku dapat selamat dari amukan warga yang telah geram setelah sejumlah  personel Polsek Medan Area turun ke lokasi mengamankan pelaku dan membawanya ke mako untuk dilakukan penyelidikan.

“Sudah-sudah jangan kalian hajar lagi. Bawa masuk ke mobil. Cukup-cukup biar kami tangani,” teriak personel Polsek Medan Area yang mengamankan pelaku.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, mengatakan.  pelaku sudah diamankan dari lokasi kejadian. Saat ini pelaku tengah diperiksa untuk dimintai keterangan. “Pelaku sudah diamankan saat ini korban sedang membuat laporan pengaduan,” terangnya.

Akibat adanya maling dihajar warga sempat membuat arus lalu lintas di seputaran Jalan Halat mendadak macet.

“Ada apa bang. Kok ramai sekali. Kayaknya ada maling ya. Aku lihat dulu ya,” terang Sukri salah seorang pengedara sepeda motor yang melintas.(wol/lvz/data2)

Check Also

WOL Photo

DMDI Anugrahi Eldin Kepemimpinan Adat dan Budaya

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima Piagam Penghargaan Anugerah Kepemimpinan Adat dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.