Home / Medan / Maling Kembalikan Motor Curian di Tirtanadi
Korban Zaman Karya menunjukkan sepeda motornya, Jumat (9/2).

Maling Kembalikan Motor Curian di Tirtanadi

MEDAN, WOL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dalam waktu dekat akan diperiksa oleh Polsek Medan Kota.

Hal itu dikarenakan pada Kamis (18/1) sekitar pukul 17.00 WIB, satu pegawai di perusahaan pelat merah ini kehilangan sepeda motor Honda Supra warna merah hitam BK 4085 AGM persis di pelataran parkir kantor PDAM Tirtanadi yang berada di Jalan Sisingamangaraja No 1, Kecamatan Medan Kota.

Kejadian ini dikatakan pegawai Tirtanadi, Zaman Karya, saat disambangi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (9/2).

Dikatakan, pihaknya tidak langsung membuat laporan karena dirinya ingin bertanya dulu sama petugas keamanan yang sedang berjaga pada saat kejadian.

“Saya tanya ke satpam tetap tidak ada yang tahu. Karena saat itu ada acara Maulid Nabi,” ujarnya.

Dikatakan Zaman, pihaknya langsung menyebar informasi hilangnya sepeda motor Honda Supra warna merah hitam BK 4085 AGM kepada Kepala Perusahaan Tirtanadi, Jumirin.

“Beliau turut prihatin dan menyuruh saya untuk membuat laporan ke Polsek Medan Kota agar ketahuan siapa pencuri dan di mana keberadaan motor saya,”ujarnya.

Mendengar hal itu, Zaman Karya langsung membuat laporan pada  Senin (22/1/2018) dengan surat laporan Nomor: 4AASTPL/61/K/I/2018/SU/POLRESTA MEDAN / SEK M.KOTA .

“Saya berharap motor saya ditemukan dan pencurinya diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretaris Tirtanadi, Jumirin, mengatakan pada saat kejadian ada kegiatan Maulid Nabi di PDAM Tirtanadi.

“Banyak orang yang berlalu lalang di sini dan satpam sudah bekerja maksimal. Tapi di situ juga sepeda motor pegawai hilang,” ujarnya saat disambangi di ruang kerjanya, Jumat (9/2).

Disebutkan, pihaknya sudah membuat laporan ke Polsek Medan Kota dan berharap agar polisi cepat melakukan tindakan.

“Kita serahkan semuanya kepada polisi karena kita percaya dengan mereka sebagai penegak hukum,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan memeriksa satpam Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi terkait kehilangan sepeda motor di pelataran parkir.

“Tinggal tunggu waktu saja, saya akan membuat surat untuk meminta keterangan terkait kehilangan motor di pelataran parkir Tirtanadi,” pungkasnya.

Namun selang beberapa saat, tadi sore sepeda motor korban Zaman Karya dipulangkan.

“Saya heran, kenapa motor saya bisa ada di pelataran parkir dengan posisi yang sama persis saat motor saya hilang,” kata Zaman Karya.

Ia mengaku heran kenapa sepeda motornya bisa berada di pelataran parkir Tirtanadi. “Selain bersyukur saya jadi penasaran. Ini motifnya apa. Kenapa sudah dicuri, dan sekarang dikembalikan? Saya jadi penasaran dan ingin tahu siapa orangnya. Ini bisa jadi saya dituding membuar laporan palsu,” tutur Zaman.

Dikatakan, dirinya mengetahui sepeda motornya ada di pelataran parkir dari Cleaning Service (CS) Cinto Raharjo.

“Sepertinya ada motor yang mirip dengan motor bapak di pelataran parkir. Coba Bapak lihat dulu. Sama helmnya pun mirip. Ayolah kita tengok,” kata Zaman menirukan omongan Cinto.

Itu, sambung Zaman, yang membuat dirinya penasaran. “Saya ingin berjumpa kepada yang mencuri lalu mengembalikan motor saya. Kalau tidak ada keinginan menunjukkan diri, saya akan ke kantor polisi dan menyatakan hal ini. Itu agar saya tidak dituduh membuat laporan palsu,” pungkasnya.(wol)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengedar Narkoba “Gol” Usai Diintai Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Res Narkoba Polrestabes Medan meringkus seorang pengedar narkoba berinisial SW (22) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: