Home / Medan / Maling Ini Babak Belur Dihakimi Warga
WOL Photo/ lihavez

Maling Ini Babak Belur Dihakimi Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Hari Syahputra (32), warga Jalan Datuk Kabu, Gang Sahabat, Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, babak-belur dihajar warga.

Pasalnya, ia ketahuan menyimpan barang-barang hasil curian yang dilakukannya di rumah Bagdaniah (38) Jalan Garu 1, Gang Sentosa No. 218, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu M. Ainul Yaqin, Rabu (4/7), menjelaskan peristiwa itu diketahui korban, setelah korban pulang ke rumahnya, usai berlebaran di kampung halamannya pada Minggu (24/6) malam lalu, sekira pukul 21.30 WIB.

Setelah korban masuk ke dalam rumahnya, terlihat keadaan di dalam rumahnya berantakan. Curiga dengan pemandangan di dalam rumahnya, korban pun langsung memeriksa barang-barang miliknya.

Saat di periksa, ternyata barang-barang rumah tangganya banyak yang hilang, diantaranya, 2 unit TV merk LG, dan 1 unit TV merk Sharp 32 inci, 1 unit kulkas merk panasonic, 1 unit rak piring, 1 unit kompor gas dan 1 buah tabung gas elpiji 3 kg, 1 unit dispenser, 3 buah galon isi ulang, 5 pasang sepatu merk nike, 1 pasang sepatu merk adidas, 2 unit kipas angin, 1 unit lemari buffet, 1 unit blender, dan 1 unit mixer.

“Diduga pelakunya masuk dari pintu yang ada di samping rumahnya. Sebab, pintu samping rumahnya bolong,” jelasnya.

Atas kejadian itu, sambung Ainul, korban pun bercerita kepada tetangganya, yakni, Teguh dan Faisal. Selanjutnya korban pun mencari tau pelaku pembobol rumahnya di bantu oleh Teguh dan Faisal.

Akhirnya pencarian itu mengarah kepada Hari Syahputra, yang menyewa rumah di samping rumah korban. Setelah diselidiki lebih lanjut, ditemukan dalam rumah Hari Syahputra, 1 buah buffet, 1 buah galon isi ulang, dan 1 pasang sepatu merk nike milik korban.

Selanjutnya warga pun menangkap Hari Syahputra dan memukulinya beramai-ramai hingga bonyok.

“Tersangka Hari Syahputra dijerat Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pol PP Patroli Agar Pedagang Aksara Tak Jualan Lagi

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Deliserdang berkoordinasi dengan Sat Pol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: