_
Home / Medan / Maling Gondol Brankas Senilai Rp900 Juta
Wakapolsek Medan Sunggal, AKP Hj Trila Murni SH. (WOL Photo/Gacok)

Maling Gondol Brankas Senilai Rp900 Juta

MEDAN, WOL – Aksi kejahatan 3C (Curat, Curan dan Curas) terus beraksi pada bulan Ramadhan dan semakin berani terkesan “tantang” petugas kepolisian.

Terbukti, pelaku lebih dari satu orang menyatroni sebuah rumah di Jalan Melur V No.2, Pasar III, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang dan menggondol brankas berisi tas koper perhiasan emas, uang, surat berharga dengan kerugian sekitar Rp900.000.000.-

Informasi Waspada Online di lapangan, Sabtu (9/7), korban Hartanta Tarigan, membuat pengaduan ke SPKT Polsek Medan Sunggal.

Disebutkan, pelaku spesialis rumah kosong, beraksi di saat penghuni tidak ada di rumah dan mereka merusak paksa pintu depan dan dari dalam rumah menyikat brankas berisi uang Rupiah, Dolar AS, Dolar Singapura, Ringgit Malaysia, sejumlah ijazah sekolah, kartu keluarga, surat tanah, akte kelahiran, perhiasan emas, BPKB dan tas koper, dengan nilai kerugian ditaksir Rp900 juta.

Korban yang mengadu ke Polsek Medan Sunggal, mengetahui kejadian itu setelah pulang ke rumah melihat isi rumahnya porak poranda. Bahkan brankas dan koper sudah tidak kelihatan.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SH SIK MH melalui Wakapolsek, AKP Hj Trila Murni SH, kepada Waspada Online, mengatakan setiap ada peristiwa, pihaknya tetap segera turun ke lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan dan sekaligus mengumpulkan berbagai informasi baik dari korban dan warga.

Mantan Wakapolsek Medan Helvetia dan juga mantan Kanit Provost Polres Deliserdang, menyatakan, jauh-jauh hari polisi tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat apabila berpergian jangan lupa melaporkan kepada kepling atau kadus. Dan juga matikan arus listrik, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Apabila berpergian, jangan memakai perhiasan yang menyolok, karena apabila memakai perhiasan menyolok bisa mengundang aksi kejahatan,” jelas Trila. (wol/gacok/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bank Tagih Kartu Kredit Dengan Teror, Ini Penjelasan BI

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan tindakan Bank Mega yang menagih kartu kredit kepada nasabah dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.