_
Home / Medan / Makna Bagi Angpao Sebagai Rezeki, Doa dan Berkah
WOL Photo/Eko kurniawan

Makna Bagi Angpao Sebagai Rezeki, Doa dan Berkah

MEDAN, WOL – Hari ini masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2567. Berbagai tradisi pun dilakukan oleh kalangan umat Budha, mulai dari sembahyang hingga berkumpul dengan sanak saudara.

Dalam menyambut datangnya tahun Monyet Api ini, salah satu tradisi yang menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Tionghoa bagi-bagi angpao.

Pemberian amplop berwarna merah ini memang sudah menjadi tradisi di kalangan warga Tionghoa. Mereka percaya bahwa memberi angpao dapat mendatangnya banyak kebaikan dan keberkahan di tahun yang baru.

“Kita memang setiap perayaan Imlek tidak terlepas dengan tradisi bagi-bagi angpao, karena memang dari dulu tradisi ini selalu disematkan dalam perayaan Imlek saat kumpul keluarga,” ungkap Toni alias Chen Wen Fa kepada Waspada Online, Senin (8/2).

Menurut Toni, bagi-bagi angpao setiap perayaan Imlek memiliki makna sebagai pemberi rezeki, doa dan berkah.

”Menurut orang kita, bagi-bagi angpao sudah jadi tradisi Imlek dan memiliki makna sebagai pemberi rezeki, doa dan berkah. Biasanya yang memberi adalah yang sudah menikah kepada yang belum menikah,” tuturnya.

Namun kalau di keluarga ini, bagi-bagi angpao semua pasti kebagian. “Bahkan orang tua saya masih kasih saya angpao walaupun saya sudah menikah. Biasanya isi angpao selalu bernominal genap karena yang berhubungan dengan genap selalu bagus dan berkah,” tutupnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Pasokan Listrik di Sumut Surplus 500 MW

MEDAN, Waspada.co.id – Mendukung Sumut dan siap menjadi destinasi industri dan wisata, PLN pastikan pasokan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.