Home / Medan / “Majukan Prabowo di Pilpres 2019 Harga Mati”
WOL Photo

“Majukan Prabowo di Pilpres 2019 Harga Mati”

MEDAN, WOL – Munculnya pernyataan wacana menyatukan Prabowo dan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang oleh politisi Golkar pusat Bambang Soesatyo, mendapat tanggapan politisi Gerindra di daerah, Ihwan Ritonga. Menurutnya pernyataan itu sah-sah saja jika dilihat dari kacamata politik. Namun selaku kader partai Gerindra, mencalonkan kembali Prabowo Subianto di Pilpres mendatang adalah harga mati.

Beda halnya jika Prabowo memiliki rencana lain demi kepentingan bangsa dan negara serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selaku kader ia pun siap menerima instruksi sekaligus mensukseskan wacana tersebut.

“Di Gerindra itu sistem komando instruksinya. Apa yang diperintahkan pimpinan, maka itu yang dijalankan pengurus daerah. Jadi mencalonkan Prabowo di Pilres 2019, harga mati,” tegasnya menjawab pertanyaan Waspada Online, Rabu (21/2).

Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga penelitian menunjukkan bahwa elektabilitas kedua tokoh ini (Prabowo dan Jokowi) cukup tinggi. Jika digabungkan, maka akan menghasilkan pemimpin yang sangat hebat. Akan tetapi jika kedua tokoh tersebut dipasangkan dengan tokoh yang berbeda, maka Prabowo mendapatkan poling survey tidak pernah mencapai 50 persen.

Menurut Ihwan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, semua itu tergantung dengan siapa Prabowo dipasangkan. Jika pasangan Prabowo memiliki tingkat elektabilitas, popularitas dan integritas yang luar biasa di tengah-tengah masyarakat, bukan tidak mungkin untuk memenangkan kontestasi Pilpres tersebut.

“Partai Gerindra juga sering buat survey di seluruh provinsi mengenai siapa sosok yang tepat memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Hasilnya cukup bagus kok, di atas 50 persen,” tukasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PSI: Penolakan Perda Syariah Bagian Dari Pendidikan Politik

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Solidaritas Indonesia angkat bicara tentang imbauan Ketua MUI Sumatera Barat Buya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: