_
Home / Medan / Maju Pilkada Medan, Cucu Guru Patimpus Daftar ke PDIP
Sidarta S. Pelawi MBA

Maju Pilkada Medan, Cucu Guru Patimpus Daftar ke PDIP

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Medan ke DPC PDIP Kota Medan. Salah satunya Sidarta S Pelawi, MBA yang merupakan cucu Guru Patimpus Pelawi sang Founding Father (Pendiri) Kota Medan.

Walaupun belum mengembalikan formulir pendaftaran, kepada sejumlah media di Medan, Minggu (8/9), Sidarta sudah bertekat kuat untuk memajukan Kota Medan yang saat ini dinilainya lemah di berbagai bidang.

Sebagai cucu Guru Patimpus sang Founding Father pendiri Kota Medan, dirinya miris melihat kekurangpedulian pemerintah terhadap pembangunan kota ini yang berakibat rakyat merasa kurang terlayani. “Ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap pembangunan di Kota Medan,” ujar pria yang berkarya bersama BJ Habibie di salah satu industri strategis membuat pesawat terbang di IPTN dan BPPT.

Kepada wartawan, Sidarta S Pelawi sudah memantau kondisi Kota Medan beberapa tahun belakangan ini. Bersama sejumlah relawan, dirinya sudah mendeklarasikan Guru Patimpus Pelawi For Medan (GPPFM), sebagai wadah untuk memperbaiki kondisi Kota Medan agar lebih baik ke depannya.

Disebutkannya, pembentukan GPPFM ini dimaksudkan untuk mengabdikan diri ke negara ini khususnya Kota Medan dengan melakukan berbagai kegiatan membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Pria Karo lulusan mesin jenis mesin pesawat terbang ini menyebutkan siap mewujudkan Medan menjadi kota yang tertata, kota bisnis, kota budaya dan pariwisata, kota bersih transparan, jujur, pintar, aman dan profesional.

President CEO dan Owner di PT TDLabs dan President CEO dan Owner Pelawindo Utama Sakti ini menyebutkan, saat menimba ilmu di Arkansas City Kansas USA, dirinya sudah terlibat dalam pemenangan Bill Clinton dan terakhir pemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE kepada wartawan membenarkan sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran Balon Wali Kota Medan, namun belum ada yang memulangkannya.

Selain Sidarta S Pelawi MBA, sejumlah nama juga sudah mengambil formulir pendaftaran di antaranya Wakil Wali Kota Medan saat ini Akhyar Nasution, Nezar Djoeli (anggota DPRD Sumut) dan Yudi Irsandi (pengacara). “Batas akhir pemulangan berkas pendaftaran 14 September, kita lihat bagaimana nanti,” paparnya.

Disebutkannya, dibukanya penjaringan karena pihaknya ingin mencari sosok yang bisa diusung dan peluang menangnya besar. “Politik di Medan sangat cair, partai yang tidak berkoalisi di nasional bisa berkoalisi di Medan,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

Kalau Dapat Amanat Warga Medan, Akhyar Janji Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, jika mendapat mandat dari warga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.