_
Home / Medan / Mahasiswa Ultimatum PLN Hentikan Pemadaman dan Periksa Mantan Manajer Area Medan
WOL Photo

Mahasiswa Ultimatum PLN Hentikan Pemadaman dan Periksa Mantan Manajer Area Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Aliansi mahasiswa yang tergabung dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Medan, Universitas Dharmawangsa, FISIP UISU berunjuk rasa di Kantor PLN Sumatera Utara (Sumut) Jalan Kl Yos Sudarso, Senin (29/4).

Dalam aksinya mahasiswa meminta agar PLN jangan memadamkan listrik saat Bulan Ramadhan nanti. Koordinator Lapangan (Korlap) Fahrul menyampaikan pemadaman listrik yang rutin akhir-akhir ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat.

“Dikarenakan dalam waktu kurang lebih dua minggu ke depan kita sudah memasuki Bulan Ramadhan, yang diprediksi konsumsi listrik di lingkungan masyarakat meningkat,” ungkap Fahrul.

Menurutnya, keputusan PLN wilayah Simbagut tidak efektif dengan menambah satu cabang PLN yakni PLN Area Medan Utara.

“Dengan ditambahnya satu cabang jelas menambah biaya operasional dan efek bagi kesiapan mengantisipasi pemadaman, juga tidak mampu dilakukan oleh cabang Medan Utara,” sebutnya.

Selain menuntut agar PLN tidak memadamkan listrik saat Ramadhan, massa juga menuntut agar Manager PLN Area Medan Utara dicopot dan menangkap mantan Manager PLN Area Medan, Lelan Hasibuan, yang diduga melakukan tindak dugaan korupsi selama menjabat.

“Kami juga meminta kepada KPK dan OJK mengaudit kekayaan dan aset mantan Manager PLN Area Medan karena diduga ada rekening gendut dan aset yang tidak sesuai,” teriak massa.

Fahrul menambahkan, mantan Manager PLN Area Medan, Lelan Hasibuan, yang diduga melakukan tindak korupsi pada pelaksanaan proyek UP3.

“Selama menjabat PLN Area Medan, Lelan Hasibuan, diduga melakukan tindak korupsi pelaksanaan proyek UP3,” tuturnya.

“Kami berharap internal PLN agar bekerjasama dan terbuka sehingga dapat membantu kinerja Kejaksaan dalam memeriksa kasus dugaan korupsi tersebut,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mahasiswa Poltekpar Medan Jalani Uji Kompetensi

Waspada.co.id – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melaksanakan Sertifikasi Uji Kompetensi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.