Home / Fokus Redaksi / Mahasiswa STIK-P Pulang Bawa Prestasi
WOL Photo

Mahasiswa STIK-P Pulang Bawa Prestasi

MEDAN, Waspada.co.id – Perjuangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan (STIK-P) Medan di pentas internasional ternyata tidak sia-sia.

Tampil mengikuti lima kategori lomba pada gelaran IMPACT 2018 di Universiti Sains Malaysia (USM), Penang, 17-19 Desember, STIK-P menjadi finalis pada empat kategori. Keempatnya adalah fotografi, feature writing, newspaper, dan public speaking.

STIK-P pun berbangga dengan keberhasilan meraih gelar pada dua lomba. Bertemakan “be the change in the media”, Mega Mentari menjadi juara ketiga lomba fotografi dan tulisan ‘A Pen Is Mightier Than A Sword’ karya M Agus Zilnal dinobatkan sebagai juara kedua.

Sebelumnya, Hardi Prasetio Bukit lolos final public speaking diikuti Ilham Pratama (fotografi) serta karya jurnalistik liputan Ryan Pranata cs masuk nomine koran terbaik. Tak hanya itu, dosen STIK-P lagi-lagi mendapat kehormatan jadi juri pada tiga lomba.

Suprapti Indah Putri SP MIKom dipercaya sebagai juri public speaking dan writing, sedangkan Austin Tumengkol SSos MIKom menilai karya fotografi. Ini menjadi tahun kedua bagi dua dosen STIK-P tersebut diundang USM sebagai penilai.

“Kami bersyukur dapat kepercayaan USM menjadi juri karena kami juga praktisi di bidang masing-masing. Terlepas ada mahasiswa kami jadi juara, penilaian tetap objektif dan fair. Lagipula ada juri-juri dari berbagai negara turut partisipasi. So, semua hasil fair tanpa rekayasa,” sebut Austin yang juga Pemred Waspada Online, Selasa (18/12).

“Tak lupa kami juga ucapkan selamat dan bangga atas sukses STIK-P kian mengepakkan sayapnya di pentas internasional. Artinya, jangan tanggung kalau mau berprestasi. Langsung di event internasional bila mungkin, jangan lokal lagi,” sambungnya.

Selain lomba, panitia IMPACT juga menggelar communication academics seminar, forum diskusi mahasiswa antarbangsa, festival film, study banding, city tour, dan malam budaya. (wol/nin/ryan/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

PKKMB STIK-P Fokus Bangun Rasa Memiliki

MEDAN, Waspada.co.id – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: