Breaking News
Home / Medan / Mahasiswa ‘Ributi’ IMB Podomoro
WOL Photo/muhammad rizki
WOL Photo/muhammad rizki

Mahasiswa ‘Ributi’ IMB Podomoro

MEDAN, WOL – Massa yang mengatasnamakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan dan Gerakan Pemuda Reformasi (Gapar) Kota Medan berunjuk rasa di depan kantor DPRD Medan, Kamis (31/8).

Dalam orasinya massa meminta Wali Kota Medan melalui dinas terkait segera mencabut plank Surat Izin Membangun Bangunan (SIMB) yang terletak di lokasi proyek. Pasalnya berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) No.274/TUN/2016, Pemko Medan harus segera merobohkan bangunan Podomoro Deli City Medan.

“Kami menuntut agar bangunan super megah tersebut dirobohkan secepatnya. Mahkamah Agung  sudah memutuskan dan Pemko Medan harus mematuhinya,” teriak Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Medan, Ridho Suwarno.

Massa juga meminta kepada anggota DPRD Medan segera melakukan hak interplasi terhadap Wali Kota Medan yang diduga menerima suap dari PT Sinar Menara Deli (Podomoro Deli City, red).

“Kami meminta kepada wakil rakyat agar menggunakan hak interplasinya. Karena Dzulmi Eldin diduga telah menerima suap sebesar Rp73,4 miliar dari PT Sinar Menara Deli,” timpal Saut, orator dari Gapar.

Massa aksi juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dari pembangunan Podomoro Deli City dan segera menarik mandat Dzulmi Eldi selaku Wali Kota Medan.

“Tarik mandat Dzulmi Eldin dan KPK segera periksa dia atas kasus penerimaan gratifikasi dari pembangunan mega proyek Podomoro Deli City,” ucap mereka serempak.

Dari pantauan Waspada Online, massa yang sempat memblokade Jalan Raden Saleh mengakibatkan kemacatan. Setelah dizinkan masuk ke dalam kantor DPRD Medan untuk menyampaikan aspirasi mereka, massa melanjutkan aksinya di depan kantor Wali Kota Medan. Tidak lama berselang, akhirnya massa aksi membubarkan diri dengan tertib. (wol/mrz/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Polisi Tangkap Perampok dan Pemerkosa Karyawan Toko Roti

MEDAN, WOL – Tim Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus pelaku perampokan dan pemerkosaan terhadap Yanti Kumala ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.