Home / Medan / Mahasiswa Kota Medan minta Jokowi lengser

Mahasiswa Kota Medan minta Jokowi lengser

WASPADA ONLINE

MEDAN – Puluhan massa yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (KAMMI) yang tergabung dalam beberapa universitas di Kota Medan melakukan aksi unjuk rasa di seputaran Bundaran Mayjestik Jalan Gatot Subroto Medan, hari ini.

Massa meminta agar Jokowi dapat menstabilkan segera harga-harga kebutuhan masyarakat baik sembako, BBM, LPG yang selama ini sudah naik dengan harga yang drastis.

Merosotnya nilai tukar rupiah hingga pada nilai Rp13.300,- merupakan nilai terlemah dalam sejarah semenjak reformasi terjadi 1998, pada tahun 2008 sempat nilai tukar rupiah melemah pada Rp12.000.- Kondisi ini menggambarkan goyahnya setor ekonomi bangsa dibuktikan dengan neraca perdagangan yang melemah atau bahkan terus mengalami defisit.

Mulyadi selaku Kordinator aksi mengatakan, beban yang dirasakan masyarakat saat ini sangat dirasakan di seluruh bangsa Indonesia. Angka kemiskinan semakin meningkat karena kebutuhan pokok semakin tinggi. Lemahnya harga rupiah menjadi salah satu faktor lemahnya kebutuhan dan meningkatnya harga bahan-bahan pokok di Indonesia.

“Maka dari itu kami turun aksi ke jalan agar masyarakat tau bahwa pemerintah Jokowi telah gagal dalam menjalankan pemerintahan Indonesia. Kami meminta agar Jokowi lengser dari jabatannya dan kembali stabilkan harga-harga yang sudah naik seperti BBM dan sembako,” katanya, hari ini.

Ia juga menambahkan, mahasiswa ini berharap masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan untuk mendukung gerakan KAMMI dalam mensejahterahkan kembali kehidupan rakyat Indonesia.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol/eko)

Check Also

Bertemu PM Australia, Jokowi Mungkin Bahas Kedubes Yerusalem

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo kemungkinan akan membahas rencana pemindahan Kedutaan Besar Australia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: