_
Home / Medan / Mahasiswa Harus Dukung Industri Ekonomi Kreatif Bersaing Global
WOL Photo

Mahasiswa Harus Dukung Industri Ekonomi Kreatif Bersaing Global

MEDAN, Waspada.co.id – Mendorong para generasi muda dalam mendukung industri ekonomi kreatif yang bersaing global, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen menggelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif di Aula Fakultas Kedokteran kampus tersebut, Kamis (5/9).

Ketua Panitia, Frans Simbolon SE, menututurkan kegiatan ini dilakukan karena melihat industri kreatif di Indonesia yang semakin besar dan mendukung program pemerintah menggalakkan ekonomi kerakyatan.

“Salah satunya adalah ekonomi kreatif, sehingga melalui seminar ini kita bisa ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarat dan mahasiswa untuk bukan hanya sekedar bekerja dengan orang lain, tapi kalau bisa menjadi penguasa yang kreatif,” tuturnya.

Oleh karena itu, ikatan alumni fakultas ekonomi Universitas HKBP Nommensen akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang membangun dan merubah mainset masyarakat atau mahasiswa, bahwa pekerjaan menjadi pelaku industri kreatif sangat menjanjikan.

Ditambahkan Rektor Universitas HKBP Nommensen, Haposan Sialagan, bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat besar buat para mahasiswa karena menanamkan jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif.

“Kita melihat bahwa saat ini industri kreatif semakin meluas, para wirausaha muda juga terus bermunculan, tentu ini membuktikan bahwa para generasi muda diantaranya mahasiswa harus mampu mendukung industri kreatif dan mampu menjadi pelaku industri nantinya yang siap bersaing di global,” tandasnya.

Seminar ini tampak juga dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan para pemateri seperti Entrepreneur Muda James Riady, Ketua KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri SE, dan para mahasiswa Universitas HKBP Nommensen.(wol/eko/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pasokan Listrik di Sumut Surplus 500 MW

MEDAN, Waspada.co.id – Mendukung Sumut dan siap menjadi destinasi industri dan wisata, PLN pastikan pasokan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.