Breaking News
Home / Medan / Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolrestabes Medan
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolrestabes Medan

MEDAN, WOL – Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) berunjuk rasa di Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (17/5).

Dalam orasi mereka mendesak agar Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian mencopot Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho dari jabatannya. Pasalnya, pihak Polrestabes Medan hingga kini masih menahan tiga orang mahasiswa saat berunjuk rasa pada Peringatan Hardiknas 2 Mei lalu.

“Kami meminta agar Kapolri segera mencopot jabatan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, karena telah melakukan penangkapan dan penahaman terhadap mahasiswa yang melakukan demo Hardiknas di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Simpang Kampus USU,” teriak mahasiswa.

Menurut mereka, penangkapan yang dilakukan polisi terhadap mahasiswa tanpa bukti yang kuat sehingga terkesan dipaksakan.

“Kemarin sudah ada beberapa mahasiswa yang ditangkap dan sudah dilepaskan. Nah, kenapa masih ada rekan kami yang masih mendekam di dalam penjara,” terang pendemo yang enggan menyebutkan idetitasnya.

Selain itu, mahasiswa juga meminta kepada Polrestabes Medan agar segera membebaskan tiga orang mahasiswa yang ditangkap diduga terlibat bentrok. Sebab yang ditangkap merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami minta secepatnya Kapolrestabes Medan untuk membebaskan rekan kami yang masih ditangkap. Mereka merupakan generasi penerus bangsa yang telah dirampas hak-haknya oleh aparat kepolisian,” ucapnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, dalam unjuk rasa yang dilakukan diwarnai juga dengan aksi bakar ban bekas di tengah jalan. Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah personel Polsek Percut Seituan bersama perwakilan Unimed membubarkan unjuk rasa saat tengah melakukan orasi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: pssi

Fakhri Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

BANGKOK, WOL– Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Thailand dan menyebut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.