Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Mahasiswa Demo, Rektorat UMSU Segel Ruangan BEM
foto: bemteknikUMSU
foto: bemteknikUMSU

Mahasiswa Demo, Rektorat UMSU Segel Ruangan BEM

MEDAN, WOL – Rektorat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyegel sejumlah ruangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai fakultas.

Menurut keterangan salah seorang pengurus BEM Fakultas Teknik, Juhri kepada Waspada Online, Rabu (25/10), mengatakan penyegelan ruangan BEM yang dilakukan pihak kampus karena adanya beberapa mahasiswa pada Sabtu (21/10) malam yang tengah berada di dalam kampus membakar kerak telur untuk mengusir nyamuk.

“Aneh saja gara-gara kami bakar kerak telur pas duduk-duduk pada malam minggu kemarin di dekat gedung data dan informasi mahasiswa pihak kampus menganggap telah membuat onar,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Juhri, akibatnya pihak kampus terpaksa menyegel ruangan BEM Fakultas Teknik tanpa alasan yang pasti. Tak hanya itu beberapa mahasiswa turut diberikan sanksi karena membakar kerak telur.

“Inikan jelas membuat kami sebagai mahasiswa dirugikan. Tanpa adanya penjelasan kami diberikan sanksi dan ruangan BEM Fakultas Teknik disegel,” ungkapnya yang mengaku salah satu mahasiswa yang diberikan sanksi.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Waspada Online, akibat penyegelan yang dilakukan pihak UMSU beberapa mahasiswa melakukan demonstrasi agar penyegelan ruangan BEM secepatnya dicabut dan dikembalikan kepada mahasiswa.

“Inilah bang kami tengah berembuk agar penyegelan BEM Fakultas Teknik segera cabut kampus. Bahkan kami akan terus memperjuangkan nasib rekan-rekan kami agar dibebaskan dari sanksi yang diberikan pihak UMSU,” pungkas Juhri. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (foto: kompas)

Menteri Perindustrian Raih Kehormatan Tingkat ASEAN

JAKARTA, WOL – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi AFEO Distinguished Honorary Fellow oleh ASEAN Federation ...

  • Haris Rinaldi Nasution

    izin bicara, bukan hanya bem teknik yang di segel, semua bem di segel dan termasuk beberapa UKM, disegel tanpa adanya alasan yang jelas.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.