_
Home / Medan / Magister Kenotariatan UNPRI Raih Akreditasi B Gemuk
(WOL Photo/Ist)

Magister Kenotariatan UNPRI Raih Akreditasi B Gemuk

MEDAN, Waspada.co.id – Magister Kenotariatan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berhasil meraih Sertifikat Akreditasi B Gemuk dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Keputusan BAN-PT N0.2984/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2019.

Hal tersebut dibenarkan Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Sabtu (17/8) kemarin, di ruang kerjanya kampus UNPRI Jalan Sekip Medan.

Pihaknya mengapresiasi diraihnya prestasi tersebut. Keberhasilan diraih dengan dikeluarkannya Akre­ditasi B Gemuk, merupakan indika­tor penilaian yang dilakukan Dikti melalui BAN-PT tetang kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana serta proses Tri Dharma Perguruan Tinggi telah dijalankan dengan baik.

Disebutkan Tommy, kualitas pendidikan di UNPRI tidak perlu disangsikan lagi. Apalagi pihak yayasan dan kampus terus berbenah.

“Putusan BAN PT juga berarti penilaian pemerintah terhadap Pascasarjana UNPRI sudah baik sekali. Dan sudah layak bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain yang sudah B,” katanya.

Pencapaian itu, lanjut tokoh pendidikan Sumut ini, tentu membanggakan universitas, sekaligus mendorong civitasnya untuk terpacu meningkatkan kualitas.

Hal ini terbukti dari sarana dan prasarana penunjang perkuliahan di UNPRI yang terus dilengkapi. “UNPRI memiliki potensi besar untuk terus maju,” kata pria berkacamata ini meyakinkan.

Pada kesempatan yang sama, Tommy menyebutkan ada beberapa prodi sudah memperoleh Akreditasi B dari BAN-PT seperti Magister Biomedis, Magister Kesmas dan Magister Manajemen UNPRI.

Akreditasi tersebut, katanya merupakan salah satu bentuk pengakuan bahwa UNPRI adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Dan Akreditasi B Gemuk ini juga mengisyaratkan kalau UNPRI, sudah sejajar dengan perguruang tinggi lain. Saya berharap, agar akreditasi tersebut dapat dipertahankan, bahkan jika memungkinkan ditingkatkan ke akreditasi yang lebih baik,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

Wali Kota Harap Teflin Mampu Majukan Pembelajar Bahasa Asing di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan sangat menyambut baik digelarnya Teaching English as a Foreign Language ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.