_
Home / Medan / Macat di Persimpangan, Karena Tak Ada Rambu Atau Kesadaran Masyarakat Minim?
WOL Photo

Macat di Persimpangan, Karena Tak Ada Rambu Atau Kesadaran Masyarakat Minim?

MEDAN, Waspada.co.id – Tidak adanya kejelasan rambu-rambu kiri boleh lanjut atau berhenti serta petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan maupun Dinas Perhubungan Medan di persimpangan Jalan Letjen Suprapto dan Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, menyebabkan kesemrawutan arus lalulintas khususnya pada jam tertentu.

Seorang pengendara, Rizki (27), mengaku kesal jika setiap pagi melewati simpang tersebut mengalami keterlambatan saat mengantar anaknya untuk sekolah di seputaran Jalan Sudirman. Pasalnya setiap pengendara ingin berlomba-lomba mengambil tempat paling depan.

“Parahnya lagi, angkutan kota kalau sudah melintasi jalan itu nggak mau patuhi aturan. Padahal ada jalur kiri yang seharusnya kendaraan bisa langsung. Coba ada polisi dan petugas Dishub di situ setiap hari, pasti lancar arus lalulintasnya,” kesalnya, Jumat (16/8).

Pengendara lainnya, Dona (38), menyayangkan jika tidak adanya lampu pertanda hijau untuk kendaraan yang hendak belok ke kiri. Akibatnya pengemudi yang melangar lalulintas punya alasan untuk melangar peraturan.

“Gimanalah bang, tanda lampu hijau pun gak ada,” sebutnya.

Berdasarkan amatan Waspada Online, mobil, angkot, becak, dan sepeda motor menutupi semua laju jalan pengemudi lain yang hendak belok ke kiri (Jalan Letjen Suprapto). Pemandangan itu sangat mudah ditemui ketika pagi dan sore hari, lantaran minimnya kesadaran pengguna jalan untuk saling menghargai sesama pengguna jalan. (wol/mrz/ryn/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

8 Remaja asal Korea Ikuti Pertukaran Pelajar SLTA di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 8 pelajar dari Kota Ichikawa, Jepang mengunjungi Balai Kota Medan, Selasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.