_
Home / Medan / M Rizki Nugraha Siap Emban Amanah Masyarakat Dapil IV
Anggota DPRD Medan terpilih dari Partai Golkar, M Rizki Nugraha.

M Rizki Nugraha Siap Emban Amanah Masyarakat Dapil IV

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan terpilih dari Partai Golkar, M Rizki Nugraha, berjanji akan memperjuangkan seluruh keluhan masyarakat yang ia dan tim dapatkan saat berkampanye dahulu. Salah satunya yakni, pemerataan pembangunan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota.

“Kota Medan ini masih jauh dari yang namanya pemerataan pembangunan. Kota Medan memang terus dibangun, tetapi seringkali salah sasaran. Sedangkan di sisi Kota Medan lainnya, masih begitu banyak wilayah yang masih sangat kurang dari sentuhan pembangunan. Keluhan ini yang paling sering saya dengar ketika saya turun menyapa rakyat dan ini akan jadi salah satu fokus saya nantinya, pembangunan di Kota Medan harus merata,” katanya usai rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Medan periode 2019-2024 di Hotel Santika Dyandra, Rabu (14/8).

Dalam ‘pertarungan’ kemarin, Rizki memperoleh sebanyak 6.397 suara. Begitu dilantik per tanggal 16 September 2019 mendatang, dirinya siap mengemban amanah yang dititipkan konstituen saat 17 April lalu.

“Ini amanah, saya bisa terpilih karena amanah dari rakyat dan saya wajib menjaga dan memperjuangkan amanah ini. Saya sudah dengar banyak keluhan dan aspirasi dari rakyat, khususnya dari dapil saya di Dapil IV dan saya akan selalu ingat itu. Begitu dilantik nanti, saya akan langsung memperjuangkan semua aspirasi yang sudah kami tampung selama ini,” janjinya.

Lebih lanjut Rizki menambahkan, fungsi wakil rakyat bukan hanya sekedar legislasi tetapi juga memfasilitasi dan menjadi jembatan antara pemerintah kota dengan rakyatnya. “Ini yang salah selama ini, wakil rakyat bukan sekadar legislasi tapi kembali ke fitrahnya, yakni sebagai perpanjangan tangan rakyat. Wakil rakyat harus bisa jadi ‘jembatan’ agar pemerintah kota dapat mendengar dan merealisasikan apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya,” imbuhnya.

Mengenai penugasan di komisi, pria yang murah senyum itu siap ditempatkan di komisi manapun. Karena menurutnya, setiap komisi punya fokus yang berbeda-beda dan banyak hal yang masih harus di benahi dari Kota Medan.

Rizki yang beranjak usia 38 tahun ini memandang sudah saatnya kaum millenial untuk bangkit menyuarakan suara anak muda agar bisa lebih berkembang dan mempunyai daya saing.

“Kaum muda di Kota Medan harus berkembang dan punya daya saing. Kami sudah fikirkan itu. Banyak aspek yang harus dibangun dari kaum muda di Kota Medan dan kami sudah memahaminya karena kami bagian dari mereka. Kembali mengaktifkan pemuda masjid, mengembangkan dan memberdayakan ekonomi kreatif di kalangan kaum muda dan banyak hal lainnya sudah ada dalam rencana kami dan saya siap merealisasikannya begitu saya dilantik,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRK Banda Aceh Timba Ilmu Sosper dan Tatib ke DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh yang tergabung dalam Panitia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.