_
Home / Medan / Lurah Sei Mati Pungli, Camat Medan Maimun Bungkam
WOL Photo/Ilustrasi

Lurah Sei Mati Pungli, Camat Medan Maimun Bungkam

MEDAN, WOL – Camat Medan Maimun, Yassir mengaku, belum menindak lanjuti keluhan warga Kelurahan Sei Mati yang menuntut Lurah mereka, Asbin Siregar mundur dari jabatan karena diduga lakukan pungutan liar (pungli, red) setiap warga mengurus administrasi.

Dikatakan, sampai detik ini belum ada Inspektorat turun ke lapangan atau memeriksa lurah tersebut. “Kendalanya mungkin Inspektorat masih lakukan pemeriksaan rutin yang lain,” ungkapnya singkat kepada Waspada Online, Senin (18/5).

Kemudian awak media mempertanyakan mengapa pihak kecamatan lamban menyambut aspirasi warga ini, sehingga warga turun ke jalan baru mendapat respon dari pemerintah, Yassir kembali menjelaskan belum bisa memberikan komentar lebih. “Saya belum berani mengambil keputusan, sebab harus ada hasil dari pemeriksaan Inspektorat,” jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu, puluhan warga Kelurahan Sei Mati berunjukrasa di depan kantor Wali Kota Medan menuntut Dzulmi Eldin mencopot Lurah Sei Mati, Asbin Siregar turun dari jabatannya. Sebab Lurah tersebut dianggap sudah tidak lagi menjalankan kewajibannya sebagai pengayom masyarakat. Di sisi lain, Komisi A DPRD Medan juga akan memanggil pihak terkait untuk dimintai penjelasan. Akan tetapi sampai dengan hari ini, rencana-rencana tersebut tak juga terwujud. (wol/muhammad rizki/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Revisi Perda 13/2011 Jadikan Iklim Investasi Sehat

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan revisi Perda Kota Medan 13/2011 tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.