Home / Fokus Redaksi / LSM PEKA Surati Kapolri dan Ka BNN Razia Club Malam Kelas Kakap di Medan
Ilustrasi (WOL Photo)

LSM PEKA Surati Kapolri dan Ka BNN Razia Club Malam Kelas Kakap di Medan

MEDAN, WOL – DPD LSM Perjuangan Keadilan (PEKA), melayangkan surat kepada Kapolri dan Kepala BNN RI agar memberikan ultimatum Kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan BNN Provinsi Sumut, agar segera melakukan razia terhadap club malam dengan kategori kelas kakap yang disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba jenis ekstasi di Kota Medan.

“Saat ini saya sedang berada di Jakarta dan kita akan melayangkan surat secara resmi kepada Bapak Kapolri dan Kepala BNN RI agar memberikan ultimatum kepada Bapak Kapolda dan Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, supaya segera melakukan tindakan terhadap club malam kelas kakap di Kota Medan, yang disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba jenis ekstasi, key dan happy five (H5), dan terkesan kebal hukum,” ungkap Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara, Agustinus Riza Kaban.

Diterangkan, seperti contoh kasus kecil di Jakarta Kepolisian Republik Indonesia dan BNN RI berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di beberapa club malam dan itu adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan. Itulah kalau memang mau untuk melaksanakannya.

“Kami dan seluruh masyarakat Sumatera Utara sangat menantikan komitmen Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, dalam hal melakukan pemberantasan narkoba di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan,” harapnya.

Diketahui, Polda Sumatera Utara telah mendapat laporan kalau di tempat hiburan kelas kakap seperti Stroom, Karaoke Delta Club, dan Classical  disinyalir sebagai sarangnya peredaran narkoba.

“Terima kasih informasinya. Nanti tempat hiburan malam itu akan segera kita razia. Saat ini masih dikumpulkan data-data dulu di lapangan,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Dijelaskannya, setiap tempat hiburan malam tidak dibenarkan menyediakan maupun menjual narkoba kepada pengunjung. Sehingga apabila terbukti adanya peredaran narkoba maka tempat hiburan itu akan diberikan sanksi tegas.

Disinggung mengenai adanya indikasi tebang pilih saat melakukan penggerebekan tempat hiburan malam, Rina mengaku tidak ada membedakannya dan semuanya telah dilakukan sesuai prosedur. “Enggak ada dibedakan. Semuanya sama. Segera akan kita razia,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Marsauli Siregar, yang akan melakukan razia di Karaoke Stroom, Delta, dan Classical.

“Terima kasih laporannya. Secepatnya akan ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan dalam waktu dekat, tempat hiburan malam di Medan akan dirazia, karena diduga kuat tempat beredarnya narkoba jenis pil ekstasi seperti tangkapan 27 ribu butir baru-baru ini, masuk ke club malam.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Gagalkan Peredaran 41,5 Kg Sabu Dari 9 Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut, berhasil menggagalkan peredaran 41,5 kg narkoba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: