Breaking News
Home / Fokus Redaksi / LSM PEKA Kecewa Sikap Kapolrestabes Tak Berani Gerebek Club Malam Diduga Sarang Narkoba
WOL Photo

LSM PEKA Kecewa Sikap Kapolrestabes Tak Berani Gerebek Club Malam Diduga Sarang Narkoba

MEDAN, WOL – LSM Perjuangan Keadilan (PEKA) Sumut menyayangkan sikap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, yang hanya memberikan imbauan kepada club malam agar tidak memperjualbelikan narkoba.

Kekecewaan itu disampaikan Agustinus Riza Kaban SE, selaku Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara, Rabu (21/3).

“Kalau hanya mengimbau saja kita semua sudah tau dan tidak dibutuhkan lagi sekadar imbauan karena terlalu sering kita mendengarkan bahkan melihat baik di media elektronik maupun media cetak tentang bahaya narkoba, bahkan disebutkan Indonesia dalam bahaya darurat narkoba,” kesalnya.

Riza mengungkapkan, bahwa sudah ada undang-undang maupun peraturan pemerintah yang mengatur tentang penanggulangan serta penanganan terhadap narkoba.

“Bukan imbauan yang dibutuhkan namun aksi dan komitmen terhadap pemberantasan dan peredaran narkoba dari para penegak hukum baik itu Polri maupun BNN khususnya yang berada di Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Polda Sumut dan jajarannya beserta BNNP Sumut,” ungkapnya.

“Masyarakat Sumut khususnya Kota Medan butuh aksi dan gerak cepat memberantas peredaran narkoba di club malam seperti Karaoke Stroom, Classical, dan Delta. Bukan hanya sekadar lips service,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, terus melakukan pemantauan terhadap club malam yang disinyalir sarang peredaran narkoba.

“Untuk Karaoke Stroom, Delta, dan Classical, terus dipantau tentang adanya peredaran narkoba,” ungkapnya, kepada Waspada Online, Senin (19/3).

Dadang menerangkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan razia terhadap club malam yang menjadi tempat peredaran narkoba.

“Untuk club yang menjadi sarang narkoba masih didalami. Namun saat ini kita memberikan imbauan tentang tidak diperbolehkannya mengedarkan narkoba,” terangnya.

“Apabila nantinya imbauan yang kita sampaikan tak kunjung dilaksanakan, tetap club-club malam itu menjual narkoba maka akan dirazia,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Tangkap Otak Pelaku Penyerang Rumah di Lahan Garapan Selambo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus inisial PM (45) warga Dusun VI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: